Nonbar Film, Giat Dakwah Kultural SMA Trensains bersama Pemuda Muhammadiyah Sragen Timur

Nonbar Film, Giat Dakwah Kultural SMA Trensains bersama Pemuda Muhammadiyah Sragen Timur
Nonbar Film, Giat Dakwah Kultural SMA Trensains bersama Pemuda Muhammadiyah Sragen Timur

PWMJATENG.COM, SRAGEN – SMA Trensains Muhammadiyah Sragen bersama dengan empat Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Sragen timur menggelar sebuah acara perdana dengan nonton bareng film “Jejak Langkah 2 Ulama” di halaman utama asrama Trensains, pada Senin (7/6/2021).

Hamparan rumput hijau rapi yang biasanya digunakan upacara juga kegiatan santri mendadak disulap bak outdoor theater yang siap menyambut tamu undangan. Para tamu undangan mulai berdatangan hadir setelah adzan isya berkumandang.

Kuota yang hanya 150 peserta sold out, walaupun jika dihitung secara kapasitas bisa menampung ribuan jamaah.
“Sengaja acara dibatasi pesertanya mengingat pandemi yang masih merajalela, maka jamaah yang datang pun wajib dicek suhu tubuh dan juga menegakkan protokol kesehatan” jelas Ustadz Fakhrurroni selaku Direktur Trensains.

BACA JUGA  Kemah HW SMP Muhammadiyah 7 PU Colomadu, Tempa Kader Lebih Unggul

Dalam film yang ditayangkan, dikisahkan bagaimana Kiyai Ahmad Dahlan dengan cerdiknya mampu mendobrak belenggu pikir takhayul dan juga perjuangan Haddratussyaikh dalam mengobarkan resolusi jihad mempertahankan kota Surabaya. Nampak jamaah terlarut dalam cerita sembari mengunyah singkong serta kacang rebus yang disediakan panitia.

“Insya Allah pesan tentang ukhuwah 2 Ulama dalam film ini tersampaikan kepada jamaah yag hadir disini,” kata Ndan Triyono, Ketua PCPM Sambungmacan yang akrab disapa dengan nama Ndan Yon.

Suksesnya gelaran acara nonton mareng film *Jejak Langkah 2 Ulama” malam ini juga tak lepas dari koordinasi dan juga pengamanan PC Pemuda Muhammadiyah Sragen timur dan PC Pemuda Muhammadiyah Mantingan. Bakda maghrib pasukan doreng sudah nampak mengatur lalu lintas membantu jamaah menyeberang Jalan Solo-Ngawi menuju lokasi.

BACA JUGA  SDM 1 Ketelan Terima Penghargaan Dari RRI Surakarta

“Kalau Persyarikatan memanggil maka Kokam harus Sami’na waatho’na,” ujar Ndan Marseno dengan semangatnya

Senada dengan Komandan Mantingan, Ndan Fajar juga menyampaikan bahwa giat di Trensains ini ibarat reuni dan jadi ajang silaturahmi yang mempererat persaudaraan. “Kapan lagi bisa kumpul bareng seperti ini,” kata Komandan Kokam Gondang sembari mengajak berswafoto.

“Insya Allah acara semacam ini nanti akan terus kita agendakan sebagai salah satu bentuk ikhtiar Muhammadiyah hadir untuk umat dan juga sebagai wujud dakwah kultural berkemajuan yang menggembirakan”, tutur Ustadz Hakim Zanky dari Trensains.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts