FIKKES Unimus Kembali Gelar Capping Day secara Daring

FIKKES Unimus Kembali Gelar Capping Day secara Daring
FIKKES Unimus Kembali Gelar Capping Day secara Daring

PWMJATENG.COM, SEMARANG –  Bekali calon tenaga kesehatan Fakultas Keperawatan dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Semarang (FIKKES Unimus) menggelar kegiatan ucap janji atau capping day secara Daring, Rabu (9/5/2021). Ucap janji merupakan tahap awal yang harus dilalui mahasiswa Kesehatan terutama program studi Keperawatan dan Kebidanan sebelum memasuki dunia profesi untuk melakukan praktek klinik Rumah Sakit dan Layanan Kesehatan. Upacara ucap janji menjadikan momentum meningkatkan semangat dan pengalaman terhadap tugas pokok dan fungsi sebagai perawat dan bidan yang akan terjun ke tengah masyarakat, sehingga momentum tersebut dijadikan untuk meningkat  performa tenaga Kesehatan sebagia layanan masyarakat.

Upacara  ucap janji mahasiswa dengan tema “Pelaksanaan Pembelajaran Praktek Klinik dalam masa pandemic covid-19” dilaksanakan secara virtual diikuti oleh peserta sebanyak 251 orang yang terdiri dari 63 dari prodi D3 keperawatan, 16 dari Kebidanan dan 172 dari S1 Keperawaratan. Dihadiri Dekan (Dr. Ali Rosidi, M.Si.), Wakil Dekan I dan II serta para Kepala Program Studi di lingkungan FIKKES Unimus. Diharapkan kegiatan ucap jani dpaat diikuti secara baik dan bisa mengaplikasikan momentum tersebut dalam pelaksanaan praktek klinik di Rumah Sakit atau Fasilitas Kesehatan lainnya.

BACA JUGA  Pimda Tapak Suci Kota Salatiga Sabet 3 Mendali Perunggu

Dekan Fikkes menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan adanya ucap janji tersebut diharapkan bisa membekali mahasiswa calon tenaga Kesehatan yang akan terjun ke lapangan menerapkan bagaimana etika yang baik dalam menjalankan tugas pokok yang diberikan. Mengamalkan janji yang sudah di ucapkan, menjaga kerahasiaan pasien dan ketentuan lain yang berhubungan dengan tenaga Kesehatan.

Selain itu setelah proses upacara ucap janji dilanjutkan dengan kuliah umum dengan mengangkat topik “Etika profesi tenaga Kesehatan dalam pelaksanaan praktek klinik dan kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan praktek klinik mahasiswa ditengah pandemic covid – 19. Dengan menggangdengn narasumber “Istirochah, S.SiT., BD. M.Kes” dan “dr. Mochamad Abdul Hakam, SP.PD.” Kepala dinas Kesehatan Kota Semarang. Diharapkan mahasiswa mendapatkan gambaran dan pemahaman yang baik sebelum memulai praktek dilapangan.

BACA JUGA  MDMC Jateng Terjunkan tim ke Garut
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts