Nasyiah Berdaya, Berkarya, Peduli Sesama

Nasyiah Berdaya, Berkarya, Peduli Sesama

PWMJATENG.COM, TEGAL – Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiah (PCNA) Kramat II menggelar serangkaian acara Ramadhan yang diberi nama Galeri Ramadhan Nasyiah. Acara ini dilaksanakan pada Ahad 25 April 2021 dan Ahad 2 Mei 2021 di Kampus 2 SMK Muhammadiyah Kramat. Acara ini diikuti oleh perwakilan dari 7 ranting Nasyiatul Aisyiyah se-Cabang Kramat II dan utusan dari Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kramat II.

Galeri Ramadhan Nasyiah diisi dengan pelatihan Mubalighot, pelatihan Kewirausahaan, Nasyiah goes to Medsos, Nasyiah Peduli, dan Buka Puasa Bersama. Siti Solikha menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan awal yang dilakukan oleh PCNA Kramat II sejak Pandemi. Ketua Umum PCNA Kramat II ini berharap kegiatan ini dapat mendidik Nasyiah Cabang Kramat II menjadi Nasyiah berdaya, tampil dengan karya dan peduli sesama dalam setiap keadaan termasuk dalam masa pandemi seperti sekarang.

BACA JUGA  Pimpinan Cabang Aisyiyah Cepu, Kabupaten Blora Peduli Penjaga Sekolah dan Guru Non Sertifikasi

Galeri Ramadhan Nasyiah dibuka pada Ahad 2 Mei 2021oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat II. Ayahanda Fathuri, S.Pd.I dalam sambutannya menyatakan berbahagia atas kegiatan positif yang dilaksanakan oleh PCNA Kramat II pada Ramadhan 1442 H. Beliau berpesan agar selama kegiatan berlangsung semua tetap menerapkan protokol Kesehatan. Beliau berharap agar ada tindak lanjut dari pelatihan-pelatihan yang ada dalam Galeri ramadhan agar Nasyiah dapat memberi manfaat yang lebih luas. Turut hadir pula dalam acara pembukaan tersebut ortom Muhammadiyah Cabang Kramat II, para pemateri, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kramat Ibu …. Ibu Camat berharap agar Nasyiatul Aisyiyah dapat merambah dunia Medsos sehingga menjadi alternatif pilihan yang baik bagi para pengguna Medsos terutama bagi ibu-ibu dan anak-anak.

BACA JUGA  Rapat Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah di Umbul Pengging Boyolali

Galeri Ramadhan Nasyiah di akhiri pada Ahad 2 Mei 2021 dengan kegiatan puncak berupa Nasyiah Peduli bagi Takjil Gratis di depan kampus 1 SMK Muhammadiyah Kramat dan buka puasa bersama. Acara ditutup oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Kramat II. Ibunda Nur Budi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PCNA Kramat II atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berharap agar ilmu yang diperoleh bermanfaat dan kegiatan selanjutnya bisa lebih baik lagi. Sebagai tanda cinta untuk peserta ketua PCNA Kramat II memberikan doorprice.

Peserta Tetapkan pilihan, fokus, dan bergerak sehingga Nasyiah tetap berdaya, dapat tampil dengan karya, dan peduli sesama. Itu pelajaran berharga yang didapatkan dari para pemateri pada acara ini. (Ela)

BACA JUGA  Peduli Warga Sekitar, Santri Ponpes Muhammadiyah Bagikan Daging Kurban
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts