Berita

Musibah Corona, Ojol Menjadi Perhatian Muhammadiyah Demak

PWMJATENG.COM, DEMAK – Musibah virus Corona hingga saat ini belum menunjukkan akan berakhir ketika melihat berita korban Corona yang terus bertambah di tingkat nasional, bahkan di Daerah Demak menurut Dr. Singgih Setyono, mmr dari pemerintahan setempat beliau menerangkan Kabupaten Demak masuk zona kuning, karena sdh ada korban positif dua orang.

Keprihatinan ini mengusik hati warga Muhammadiyah, sehingga oleh pimpinan daerah muhammadiyah Demak dan Aisyiyah memfasilitasi mereka dengan diselenggarakannya kegiatan yang beruntun dalam rentang setengah bulan ini dengan tema permaslahan Musibah virus Corona dengan dana sukarela yang dikumpulkan warga Muhammadiyah yang dimanageri oleh Lazis-Mu Demak.

Rabu, 4 April ini diadakan bagi-bagi sembako dan santunan kepada mereka yang secara tidak langsung menjadi korban dampak virus Corona. Mereka adalah OJOL, Guru PAUD, guru Kelompok Bermain dan Pelaku UMKM dibagikan secara gratis.

Kegiatan dilaksananakan di halaman Masjid Darussalam komplek Muhammadiyah Center yang dihadiri pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Demak dan yang akan menerima bantuan kurang lebih 80 an orang.

Menurut direksi program Lazismu, Ahamad Ghufron kegiatan ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya dan akan terus diupayakan selanjutnya untuk bertindak membantu pemerintah sebagai bentuk kepedulian warga Muhammadiyah Demak. Beberapa kegiatan itu yg sdh berjalan oleh PD Muhammadiyah Demak, Lazismu dan semua Ortom yaitu Kurusus Pembuatan dan pembagian Hand-Sanitizer, Kursus Pembuatan dan pembagian Masker, pembagian 250 Sembako, penyemprotan disinfektan di 10 unit sarana pendidikan Muhammadiyah, 15 tempat ibadah, 15pondok pesantren, 5 unit perkantoran, 3 unit Panti, 4 Desa yg kesemua kegiatan itu dikoordinir oleh Posko Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), yang pembentukan tim ini merupakan sebuah tindak lanjut dari penugasan kepada Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) untuk melakukan koordinasi.

Kegiatan berlangsung tertib dan lancar, meski di sore harinya masih ada OJOL lain yang datang terlambat hadir dan masih mencari informasi kegiatan itu, yang ditanggapi oleh Hening Wulandari PD Aisyiyah Demak, diminta untuk sabar menanti kegiatan Tanggap Musibah Corona yang selanjutnya karena hari ini sembako habis. (AZAM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE