BeritaMajelis LembagaPWM Jateng

Muhammadiyah Jateng Expo 2023 Meriahkan Milad ke-111 Muhammadiyah dan Rakerwil MEBP PWM Jawa Tengah

PWMJATENG.COM, Kebumen – Dalam rangka menyambut Milad ke-111 Muhammadiyah dan Rapat Kerja Wilayah Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata (MEBP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, diselenggarakan event Muhammadiyah Jateng Expo (MJE) 2023. Event ini berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 November di Sport Center Universitas Muhammadiyah Gombong, Kebumen.

Partisipasi aktif dalam MJE tidak hanya datang dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, melainkan juga melibatkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se-Kabupaten Kebumen.

Ketua Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata PWM Jawa Tengah, Ir. H. Mohammad Yahya Fuad, S.E., menjelaskan bahwa MJE merupakan bagian dari program kerja MEBP PWM Jawa Tengah yang bertujuan untuk memeriahkan Rapat Kerja Wilayah dalam bidang tersebut. Beliau berharap acara MJE dapat menjadi agenda tahunan bagi MEBP PWM Jawa Tengah.

Baca juga, Muhammadiyah di Usianya yang ke-111: Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

“Expo ini diharapkan menjadi daya tarik khususnya bagi masyarakat Kebumen dan Jawa Tengah pada umumnya. Banyak produk unggulan yang dipamerkan, mulai dari Unimugo sebagai tuan rumah, berbagai rumah sakit dengan keunggulannya, tidak hanya di sektor pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan, tetapi juga di sektor ekonomi,” ungkap Yahya Fuad.

Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Gombong, Dadi Santoso, mengucapkan terima kasih kepada Unimugo yang menjadi tuan rumah MJE. Ia juga mengajak warga Muhammadiyah Kebumen untuk ikut meramaikan acara ini sebagai bentuk apresiasi terhadap dunia UMKM dan amal usaha.

“Dilihat dari banyaknya stand yang disediakan merupakan salah satu bentuk apresiasi dari PWM Jawa Tengah, khususnya Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata kepada UMKM dan sektor ekonomi lainnya,” tambah Dadi Santoso.

MJE tidak hanya menampilkan lebih dari 100 stand usaha, tetapi juga menyediakan panggung hiburan bagi pengunjung. Hari ini, acara dimeriahkan dengan pertunjukan bakat dari TK Aisiyah, SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah se-Kabupaten Kebumen, serta penampilan UKM Seni Universitas Muhammadiyah Gombong.

Dalam rangkaian kegiatan ini, akan diselenggarakan tabligh akbar untuk meramaikan Semarak Milad ke-111 Tahun Muhammadiyah sekaligus pembukaan expo dan Rakerwil MEBP PWM Jawa Tengah di Auditorium Lantai 3 Unimugo pada Sabtu, 18 November 2023. Acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP, dan Menteri Perdagangan H. Zulkifli Hasan, SE, MM.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.