AUMBerita

MTs Muhammadiyah 01 Purbalingga Rayakan Milad ke-111 Muhammadiyah dengan Tema “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”

PWMJATENG.COM, Purbalingga – Perayaan Milad Muhammadiyah yang ke-111 di MTs Muhammadiyah 01 Purbalingga mempersembahkan tema bernuansa kepedulian terhadap lingkungan dengan konsep “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 18 November 2023, tidak hanya sekadar perayaan, melainkan juga sebagai wujud nyata dari semangat berbagi kebahagiaan dan kepedulian terhadap sesama serta lingkungan sekitar, Sabtu (18/11/23).

“Sapa Giat”: Berbagi Kebaikan pada Milad Muhammadiyah

Acara dimulai dengan kegiatan rutin “Sapa Giat” yang diubah menjadi “Sabtu Pagi Berbagi dan Jalan Sehat” sebagai momen istimewa menyambut Milad Muhammadiyah ke-111. Kegiatan ini melibatkan pembagian 111 bungkus nasi kepada siapa saja yang mereka temui selama acara jalan sehat, seperti tukang becak, pedagang pinggir jalan, pejalan kaki, dan lainnya. Sebelumnya, kegiatan dimulai dengan sholat dhuha dan tadarus bersama sebagai bentuk spiritualitas sebelum beraktivitas.

Gerakan Infaq Pendidikan (GIP) 111: Peran Aktif dari Guru, Karyawan, dan Siswa

MTs Muhammadiyah 01 Purbalingga tak hanya berhenti pada kegiatan berbagi makanan. Mereka melanjutkan momen tersebut dengan Gerakan Infaq Pendidikan (GIP) 111, yang melibatkan seluruh elemen sekolah, mulai dari guru, karyawan, hingga siswa. Mereka turut aktif berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk mendukung pendidikan. Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen mereka dalam mengembangkan pendidikan yang berkualitas.

Baca juga, Muhammadiyah di Usianya yang ke-111: Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

Bersih-Bersih Lingkungan: Kepedulian pada Kehidupan Sekitar

Tidak lupa dengan kepedulian terhadap lingkungan, setelah rangkaian kegiatan sebelumnya, dilakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah. Mulai dari membersihkan lantai, kaca jendela, hingga kamar mandi, merupakan upaya konkret mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah sebagai bagian dari tanggung jawab sosial mereka.

Perayaan Milad Muhammadiyah ke-111 di MTs Muhammadiyah 01 Purbalingga bukan sekadar perayaan hari besar, melainkan juga menunjukkan semangat kebersamaan, kepedulian, dan kontribusi nyata dalam menjaga harmoni antara manusia dan lingkungan. Kegiatan-kegiatan tersebut menjadi cermin dari semangat Muhammadiyah dalam berkiprah aktif untuk kemaslahatan umat dan keberlanjutan lingkungan.

Kontributor : Siswonggo
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.