Berita

Muhammadiyah DIY Menerima Dana ZIS Sebesar 1.47 Milyar dari RS PKU Jogja dan PKU Gamping

PWMJATENG.COM, Yogyakarta – Muhammadiyah Se Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menerima dana Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) senilai 1.47 miliar rupiah dari karyawan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta (PKU Jogja) dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta (PKU Gamping). Penyerahan dana ZIS ini disampaikan secara simbolik oleh Direktur RS PKU Gamping dan RS PKU Jogja pada hari Sabtu, 16 Oktober 2023, di kompleks Masjid Sudja’ PKU Gamping Yogyakarta.

Acara penyerahan dana ZIS ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Ikhwan Ahada, dan Sekretaris PWM DIY, Arif Jamali Muis. Turut hadir juga pimpinan Majlis/Lembaga PWM DIY, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-DIY, Pimpinan Anak Cabang Muhammadiyah (PDA) se-DIY, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-DIY, dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) se-DIY.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping, Ahmad Faesol, menyampaikan bahwa hasil pengumpulan dana ZIS dari para karyawan PKU Gamping dan PKU Jogja tahun 2023 mencapai 1.47 miliar rupiah. Dana ini sepenuhnya diserahkan kepada Muhammadiyah se DIY dengan tujuan untuk memberdayakan masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Program pemberdayaan masyarakat ini akan dikelola oleh cabang dan ranting Muhammadiyah se DIY, serta berbagai Majlis & Lembaga di tingkat wilayah dan PWM DIY.

Baca juga, Gerakan Kebangsaan Watugong (Gerbang Watugong) FKUB Provinsi Jawa Tengah Bersilaturahim dengan Ketua PWM Jawa Tengah

Ikhwan Ahada, Ketua PWM DIY, mengucapkan terima kasih kepada Direksi dan karyawan RS PKU Jogja dan RS PKU Gamping yang tetap berkomitmen untuk menitipkan dana ZIS mereka kepada Muhammadiyah se DIY untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. Dana sebesar 1.47 miliar rupiah yang diterima akan segera dimanfaatkan oleh Cabang dan Ranting Muhammadiyah untuk mendukung pertumbuhan dan pengembangan program-program mereka. Majlis dan lembaga di tingkat wilayah akan menjawab kebutuhan dan permasalahan warga di DIY, sedangkan PDM dan PDA akan merespons masalah-masalah regional dan sosial kemanusiaan.

Dana ZIS ini menjadi bukti konkret dari komitmen RS PKU Jogja dan RS PKU Gamping dalam mendukung program-program sosial dan kemanusiaan yang dikelola oleh Muhammadiyah se DIY. Dengan dana ini, diharapkan berbagai program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam semangat solidaritas dan kepedulian sosial, kerja sama antara Muhammadiyah dan RS PKU Jogja serta RS PKU Gamping diharapkan akan terus memperkuat persatuan dan kemanusiaan dalam menjawab berbagai tantangan sosial yang dihadapi oleh masyarakat DIY.

Kontributor : Budi Santoso
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.