MPK Salatiga Jadikan AUM Sebagai Pusat Pengkaderan

PWMJATENG.COM, SALATIGA – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Salatiga Kota Salatiga melalui Majelis Pendidikan Kader (MPK) dan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) mengadakan Baitul Arqam guna meningkatkan ghirah berMuhammadiyah di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Kota Salatiga. (Sabtu, 28 Desember 2019)

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan, bisa bersumber dari diri sendiri maupun orang lain. Wawasan yang luas sangat dibutuhkan, seiring berjalannya kehidupan yang semakin global. Baitul Arqam adalah salah satu kegiatan Muhammadiyah yang bisa dijadikan sebagai ajang penambah wawasan dan pengetahuan. PDM Kota Salatiga mengadakan Baitul Arqam untuk menambah wawasan dalam berMuhammadiyag para pegawai AUM.

BACA JUGA  Satu Miliyar, Penggalangan Donasi Bencana Alam Lazismu Jateng

Marwanto selaku ketua panitia kegiatan tersebut menyampaikan bahwa PDM Kota Salatiga ingin menjadikan AUM sebagai salah satu pusat pengkaderan, oleh karena itu PDM Kota Salatiga melalui tangan MPK mengadakan kegiatan Baitul Arqam ini. “Semoga dari kegiatan Baitul Arqam ini nanti akan muncul kader kader Muhammadiyah yang mumpuni,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan satu hari penuh tersebut dihadirkan empat materi yang cukup untuk dijadikan bekal menjadi kader Muhammadiyah. Materi pertama disampaikan oleh Saadi salah satu Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang menyampaikan tentang bagaimana mencintai Muhammadiyah secara bertahap.

Selain materi kemuhammadiyahan materi keIslaman disajikan dalam kegiatan yang dilakukan di SD Muhammadiyah Plus tersebut. Sebagai kader Muhammadiyah tentu bukan hanya wawasan tentang Muhammadiyah yang dituntut namun juga pengetahuan dan pemahaman tentang Islam harus dikuasai secara utuh. Dalam kesempatan tersebut materi keIslaman disampaikan oleh Ustadz Yahya selaku Majelis Tarjih dan Tajdid PDM Kota Salatiga.

BACA JUGA  PR IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu Periode 2017-2018 Resmi Dilantik

Majelis Dikdasmen PDM Kota Salatiga hadir dalam materi ketiga penegasan berMuhammadiyah di AUM. Yahya Syarif selaku Ketua Majelis Dikdasmen tegas menyampaikan bahwa semua pegawai di AUM wajib mengikuti kegiatan Muhammdiyah di tempat tinggal masing-masing. Puncak kegiatan tersebut diakhiri materi dari Jumari Al-Ngluwari dari PDM Kabupaten Magelang yang memberikan penguatan tentang berMuhammadiyah.

Ketua PDM Imam Sutomo menyampaikan, “kami PDM Kota Salatiga ingin dari Kota Salatiga yang kecil ini lahir kader Muhammadiyah yang memberikan efek besar terhadap Muhammadiyah, khususnya dalam bidang pendidikan. Maka dari itu kami selalu memupuk para guru di AUM melalui kegiatan seperti ini,” ungkapnya. (*)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts