MI Muhammadiyah Patean Adakan Ujian Tahfidz Al Qur’an Juz ke 30

MI Muhammadiyah Patean Adakan Ujian Tahfidz Al Qur’an Juz ke 30
MI Muhammadiyah Patean Adakan Ujian Tahfidz Al Qur’an Juz ke 30

PWMJATENG.COM, KENDAL – Pada hari Senin – Kamis (15 – 18/2) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Pagersari, Patean, Kendal menggelar ujian tahfidz Al quran juz yang ke 30 untuk siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6.

Program ini ditanggung Danang Prasetyo, ia mengatakan bahwa ujian Tahfidz Al Qur’an Juz ke 30 yang dikenal dengan sebutan Juz Amma sudah waktunya siswa-siswi menghafal surat-surat pendek.

“Al qur’an Juz ke 30 dikenal dengan sebutan juz Amma yang berisi surat-surat pendek dan siswa sudah waktunya hafal dan mengikuti ujian tahfidz” kata Danang.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ujian tahfidz ini wajib diikuti oleh siswa siswi kelas 4 SD. Ujian ini juga pertama kalinya diselenggarakan dan berharap dapat lanjut maju sampai anak-anak lulus.

BACA JUGA  SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Terapkan E-Money untuk siswa

“Adapun ujiannya dilaksanakan pada awal bulan Februari dengan jumlah yang mengikuti ujian sebanyak 24 siswa dan diharapkan pada gelombang ke 2 pesertanya lebih banyak” harap Danang Prasetyo.

Hal tersebut mengapresiasi kepala MI Muhammadiyah Pagersari yaitu Nasirul Fatah tentang kegiatan ujian tahfidz ini untuk anak-anak peserta didik yang mengikuti

Dampak positif bagi MI Muhammadiyah Pagersari adalah diharapkan ada dihati masyarakat dan MI Muhammadiyah yang menjadi pilihan masyarakat luas diluar sana.

Ditulis oleh Jurnalis Magang – Syifa Agustin Restanti

Total
17
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts