SD Muhammadiyah Patebon Adakan Gelar Prestasi Baca Puisi Secara Daring Saat Pandemi

SD Muhammadiyah Patebon Adakan Gelar Prestasi Baca Puisi Secara Daring Saat Pandemi
SD Muhammadiyah Patebon Adakan Gelar Prestasi Baca Puisi Secara Daring Saat Pandemi

PWMJATENG.COM, KENDAL – Musim Pandemi ini kita harus mengajak Siswa-siswi memanfaatkan waktunya untuk tidak mengikuti PJJ saja, tetapi juga untuk mengasah keterampilan bakat dan minat dalam bidang seni yaitu dengan baca puisi secara Daring di SD Muhammadiyah Purin, Patebon, Kendal.

Hafizh Hudafidi selaku wali kelas 3 SD Muhammadiyah Purin dengan telaten da rasa sabarnya dalam melatih anak-anak didiknya siswa-siswi SD Muhammadiyah Purin belajar deklamasi puisi dan ada juga yang deklamasi puisi hasil buatan atau ciptaan mereka sendiri.

“Ada 22 siswa yang kami latih deklamasi puisi” kata Hafizh (15/2) usai melatih.

Hafizh mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dirumah masing-masing sesuai jadwal yang sudah disepakati dengan anak-anak didiknya. Hal tersebut selain melatih disiplin juga meningkatkan silahturahmi.

BACA JUGA  Warga Terdampak Banjir, AMM Kota Pekalongan Kirim Bantuan

“Saya hadir di rumah masing-masing anak sesuai jadwal yang disepakati” ujarnya.

Tugas Hafizh tentu saja tidak hanya melatih deklamasi puisi, tetapi juga merekam satu persatu dalam bentuk video.

“Saya harus merekam mereka ketika deklamasi puisi satu persatu secara berurutan sesuai dengan teks puisi” ujarnya lagi

Selain itu, Kepala SD Muhammadiyah Purin, Ahmad Sofi Irwanto, juga ikut berpendapat tentang apresiasi para guru untuk mempersiapkan gelar prestasi via virtual ini.

“Kami memberikan kebebasan setiap kelasnya untuk berkreasi sesuai dengan bakat dan minat siswa yang dipandu oleh wali kelasnya” kata Irwanto.

Menurut Irwanto, kreativitas guru dan anak seharusnya dikembangkan supaya merasa dan mampu mengembangkan potensi dengan baik.

BACA JUGA  LAZISMU Karanganyar Berbagi Paket Logistik untuk Pengungsi Merapi

“Sangat eman-eman kalau kreativitas guru harus dibatasi dengan ketentuan dari kepala sekolah. Kami memberi kesempatan seluas luasnya kepada setiap guru dan siswa dalam berkreasi” tutupnya. Ditulis oleh Jurnalis Magang – Syifa Agustin Restanti

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts