AUM

Meriahkan Ramadan, SMP Mutual Gelar Sederet Program Semarak Ramadan

PWMJATENG.COM, Magelang – Ratusan wali murid SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti tabligh akbar sambut ramadan. Kegiatan ini sekaligus pemukaan dan launching kegiatan Semarak Ramadan 1444 H dengan mengangkat tema : “The Big Best Boom Ramadan 1444 H”. Bertempat di Auditorium Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), SMP Mutual Kota Magelang melaunching kegiatan Semarak Ramadan 1444 H, Sabtu (18/03/2023).

Sebelum acara resmi dimulai, para siswa SMP Mutual menampilkan suguhan karya untuk mengisi pra acara. Mulai dari drama, solo lagu dan juga macapat. Mereka merupakan bagian di antara siswa-siswa yang mengukir prestasi di SMP Mutual.

Wasi’un selaku Jepala SMP Mutual dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ramadan kali ini agak berbeda dari tahun kemarin. Lebih meriah dan seru karena tahun lalu masih memasuki masa pandemi.

“Untuk siswa boarding kita terjunkan langsung di masyarakat sebagai implementasi ilmu yang ia gali di Muhammadiyah Boarding School (MBS) SMP Mutual selama ini. Nantinya mereka ada kegiatan bakti sosial dalam bentuk kegiatan TPA dengan kemasan Mutual Goes To School (MGS) For Kids dan juga Khidmah qoryah di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk siswa fullday dilibatkan untuk kegiatan Takjil On The Road yang diharapkan mampu mengasah rasa kepedulian sosial sejak dini.

Baca juga, Usai Didemo BEM UM Madiun, Ini Respon dan Tanggapan PP Muhammadiyah!

“Kami ucapkan terimakasih juga untuk Ikatan Wali Murid (Ikwam) SMP Mutual yang sudah mensupport kegiatan ramadan dengan begitu totalitas. Semoga selalu menjadi amal baik dan jariyyah ayah bunda,” tandasnya.

Pada launching kegiatan Semarak Ramadan, panitia juga menggelar Tabligh Akbar yang disampaikan secara langsung oleh Ust. Taufiq Hartono selaku Penasehat dan Dewan Kiai Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqom Kendal.

Ia berpesan kepada seluruh wali murid untuk senantiasa ‘mengejar’ berkah.

“Jangan hanya jumlah,” katanya. “Kalau sudah berkah, maka jumlah akan dicukupkan,” sambungnya.

Pada akhir acara, panitia ramadan melaunching dengan pemutaran video agenda Ramadan 1444 H. Adapun sederet rangkaian acara tersebut, di antaranya : Tarhib Ramadan Siswa, Tabligh Akbar Jelang Ramadan, Bakti Sosial Berbagi Sembako, Berbagi 5000 Paket Takjil di wilayah Magelang dan Temanggung, Ramadan di Desa, MGS for Kids, Khidmah Qoryah, Tadarus dan Kajian Guru Karyawan, Senja Ramadhan, Tips and Trik, Pengumpulan Zakat Fitrah dan Halal bi Halal.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE