AUMBerita

Menggelegar! UMS Jadi Magnet Utama di Expo Pendidikan Pati 2023/2024, Ada Apa Saja?

PWMJATENG.COM, PatiĀ ā€“Ā Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sekali lagi mencuri perhatian dalam Expo Campus Pameran Pendidikan 2023/2024 Pati yang berlangsung pada tanggal 5 dan 6 Desember 2023. Tahun ini merupakan partisipasi ke-5 UMS dalam acara yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Pati. Menariknya, UMS menjadi sorotan utama para pengunjung dengan standnya yang begitu ramai.

Wahid Hidayat Aly, S.Psi., S.Pdi., selaku Ketua MGBK SMA/MA Pati, menyampaikan alasan di balik terselenggaranya Expo Campus ini. “Acara ini muncul dari kebingungan anak-anak kami dalam menentukan studi lanjut dan memilih perguruan tinggi sesuai bakat dan minat mereka. Kami berupaya memfasilitasi agar putra-putri terbaik Pati dapat melanjutkan studi lanjutnya di perguruan tinggi,” jelas Wahid.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Deyas Yani Rahmawan, S.S.T., MM., mengekspresikan harapannya bahwa potensi siswa dapat tersalurkan melalui kegiatan ini. “Dengan diadakannya expo ini, diharapkan minat, bakat, atau potensi siswa dapat tersalurkan dan mereka dapat memilih apa yang menjadi harapan dan cita-citanya,” ujar Deyas.

Baca juga, Mengungkap Rahasia Kebahagiaan: Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir Bocorkan Lima Kunci Hidup Bahagia ala Rasulullah!

Hotel Pati, sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan, menjadi penuh sesak dengan kedatangan seluruh siswa/siswi kelas 12 SMA/MA/SMK Pati. Stand UMS pun menjadi daya tarik utama, menciptakan keramaian yang terlihat jelas. Fefy Sheilla Putri, S.I.Kom., Staff Promosi UMS yang turut serta dalam Expo, menceritakan tentang kehebohan di stand UMS. “Kondisi stand sangat ramai dan dipenuhi oleh siswa-siswi SMA/MA/SMK Pati. Karena kondisi yang ramai, para tim promosi pun kewalahan dan sulit untuk bergerak,” ungkap Fefy.

Fefy menambahkan bahwa pameran ini berperan sebagai wadah pemahaman bersama bagi siswa, khususnya kelas 12, untuk menentukan studi lanjut perguruan tinggi, baik itu PTN, PTS, ataupun PTK. “Banyak siswa yang sangat antusias untuk menanyakan informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru UMS. Bahkan, ada yang datang kembali di hari kedua karena pada hari pertama stand UMS begitu ramai pengunjung, sehingga banyak siswa yang tidak sempat bertanya,” tambahnya.

UMS, dengan kehadiran gemerlapnya dalam Expo Campus Pati, terus mengukuhkan diri sebagai destinasi utama pendidikan tinggi bagi para siswa yang bersemangat untuk melanjutkan studi ke level berikutnya.

Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE