AUMBerita

Mengejutkan! Tim Futsal SD Muhammadiyah PK Solo Juara 1 Turnamen se-Jawa Tengah

PWMJATENG.COM, Surakarta – Tim Futsal SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo meraih juara 1 dalam Assalaam Tournament Futsal se-Jawa Tengah tingkat SD/MI. Turnamen ini berlangsung di Lapangan Futsal PPMI Assalaam, Nilagraha, Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, pada Rabu (29/5).

Perjuangan tim futsal ini tidaklah mudah. Dengan semangat dan kerja keras, mereka berhasil maju ke babak final dan bertemu dengan tim SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen. Tim futsal SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo terdiri dari sepuluh pemain inti, yaitu Athaillah Muhammad Fadhil dan Athaya Fathian Fadhil Saputra sebagai kiper, Ziad Afiarrasyad Muti sebagai anchor, Ahmad Ubaidillah Fikriy dan Ezio Aldebaran Sakha sebagai pivot, serta Muhammad Rafa Syafiq Khalfani, Mahameru Arne Chamdani, Faris Ahmad Nafis, Muhammad Al Ghazali, dan Muhammad El-Zhafif Aslamsyah sebagai flank.

Pelatih utama tim, Muhammad Mufid Muhtar, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas keberhasilan tim memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. “Alhamdulillah, bangga, kata ini yang patut saya ucapkan. Di saat murid yang lain menikmati liburan long weekend, mereka tetap semangat dan kompak berlatih di hall utama sekolah,” terangnya.

Kemenangan ini bukan sekadar hasil dari keterampilan individu, melainkan kerja sama yang solid dan semangat juang tanpa lelah. Teknik yang tinggi serta strategi yang matang membawa tim futsal SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo melaju ke babak final. Pertandingan berlangsung seru, diiringi teriakan para pendukung masing-masing sekolah, yang menambah semangat para pemain.

Baca juga, Haji Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat

Guru pengampu Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Rochadi Setyo Wibowo, mengungkapkan pentingnya upaya regenerasi untuk mencetak bibit-bibit unggul, terampil, dan berkompeten. “Latihan futsal rutin dilakukan agar pemain selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk mengikuti pertandingan. Pihak sekolah juga sangat mendukung dengan menyediakan tempat latihan, pelatih, akomodasi, dan konsumsi,” imbuhnya.

Selain menjadi juara 1, salah satu pemain tim futsal SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Ziad Afiarrasyad Muti, terpilih sebagai top scorer. Ziad berhasil mengoleksi sembilan gol dalam turnamen futsal tersebut.

Di tahun ajaran 2023/2024 ini, tim futsal SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo telah mengukir beberapa prestasi lainnya. Mereka meraih juara 1 dalam lomba futsal Al Rasyid Islamic Olympiad (AIO) se-Jawa dan juara 2 dalam Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Futsal Competition Muhammadiyah Kota Solo.

Kemenangan ini semakin menegaskan prestasi tim futsal SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo sebagai salah satu yang terbaik di Jawa Tengah, serta menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi di bidang olahraga.

Kontributor : Nikmah Hidayati
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE