Membanggakan SD Mutual Juara Umum Popda Kota Magelang

popda sd
Tim Panahan SD Mutual berhasil menyapu bersih pada kategori putra

PWMJATENG.COM, Kota Magelang – SD Muhammadiyah Satu Alternatif Kota Magelang (SD MUTUAL) berhasil merebut juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Magelang tahun 2019 jenjang Sekolah Dasar. yang digelar pada tanggal 29 Januari hingga 6 Februari 2019.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) diikuti oleh Siswa dan siswi Sekolah dasar se Kota Magelang.  SD Mutual tidak luput ikut menyemarakkan even tahunan olahraga di kota Magelang tersebut. Mulai Cabang Atletik, panahan, sepak bola hingga renang diikuti siswa SD Mutual.

SD Mutual berhasil meraih medali 7 emas, 5 perak, 8 perunggu dari cabang panahan, 5 emas dan 5 perunggu dari cabang renang dan 1 emas dari cabang sepak bola. Total keseluruhan yang diperoleh adalah 13 emas, 5 perak dan 13 perunggu.

BACA JUGA  SD Mutual Jadi Rujukan Untuk Study Banding Sekolah Jakarta Dan Jawa barat

Kepala SD Mutual Kota Magelang Mustaqim, S.Pd.I,M.Pd menyatakan bahwa Popda merupakan salah satu sarana bagi para siswa untuk mengembangkan potensinya dengan prestasi yang lebih baik.

“Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak, guru pendamping, dan support orang tua yang luar biasa menambah semangat para siswa SD Mutual untuk terus berprestasi. Selamat untuk tim panahan, renang dan sepakbola, dengan predikat juara umum di POPDA Kota Magelang 2019 ini semoga tetap istiqamah, rendah hati sehingga membawa manfaat ke depannya”. pungkasnya.

Tim panahan Mutual Archery berhasil menyapu bersih medali cabang panahan dalam berbagai kategori. Muhammad Addien berhasil meraih medali emas dalam 3 kelas berbeda, 30m, 25m, dan 20m. Disusul ananda Tristan dan Azka peraih medali perak dan perunggu. Di cabang panahan putri, ananda Atzra An Nasyaila sukses merebut medali emas  disusul ananda Raqeisya dan Bretandari sebagai peraih medali perak dan perunggu.

BACA JUGA  Alfan, Siswa SMK Muhammadiyah 3 Weleri Mohon Doa Restu Untuk Melaju ke Tingkat Nasional Honda Skill Contes For Technical High School

Saat dihubungi pembimbing Tim Mutual Archery Oki Yanuar, S.Pd.jas menyatakan kegembiraannya atas prestasi yang dicapai anak didiknya.

“Tim panahan mutual ini memang rajin latihan, perkembangannya sangat cepat sehingga alhamdulillah di POPDA kali ini mereka berhasil torehkan prestasi, semoga semakin lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya..

renang sd mutual
Tim Renang SD Mutual mampu menyapu bersih medali dalam kategori putra

Sementara itu cabang renang berhasil menyapu bersih dikategori putra yaitu 5 medali emas dan 5 perunggu. Anteo Cylendra siswa kelas 5 SD Mutual merupakan perenang terbaik yang berhasil menyapu bersih seluruh medali emas di tiap kelasnya dengan catatan waktu tercepat dibanding lawan-lawannya, sementara Dipda Samudra siswa kelas 4 SD Mutual membuntuti Anteo dengan menyapu bersih medali perunggu.

ssb mutual
Adam Kapten tim SSB SD Mutual saat menerima medali dan penghargaan

Tim SSB (Sekolah Sepak Bola) Mutual juga turut andil torehkan prestasi. Berkat kejelian sang pelatih Puji Riyanto dan Aji Jaya sebagai juara 1 tingkat Kota Magelang. Tim SSB Mutual berhasil merebut juara 1 Popda tingkat Kota Magelang dalam cabang sepak bola.(Noer)

BACA JUGA  Pentingnya Menjaga Imun dan Psikologis Peserta Didik Menghadapi Tahun Ajaran Baru

 

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts