AUMBerita

Mahasiswa University of Mindanao Filipina Lakukan Kunjungan ke SMP UMP: Membangun Kerja Sama Internasional di Bidang Pendidikan

PWMJATENG.COM, Banyumas – Langkah-langkah konkrit dalam mempererat kerja sama internasional di bidang pendidikan terus diambil oleh SMP UMP (Sekolah Menengah Pertama Universitas Muhammadiyah Purwokerto). Hari ini, dua mahasiswa dari University of Mindanao, Filipina, tiba di SMP UMP untuk memulai kunjungan mereka. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang lingkungan sekolah sebelum memulai praktik mengajar.

Kedatangan kedua mahasiswa Filipina ini mendapat sambutan hangat dari Kepala SMP UMP, Mr. Bayu Dwi Cahyono M. Pd, dan seluruh jajaran guru SMP UMP. Dalam suasana yang penuh antusiasme, para mahasiswa menyatakan keinginan mereka untuk menjalin kerjasama yang dapat memperkaya pengalaman pendidikan di kedua negara.

Mr. Bayu Dwi Cahyono menyampaikan harapannya terkait dampak positif yang dapat dihasilkan dari kunjungan ini. “Kami berharap bahwa interaksi antara mahasiswa Filipina dan lingkungan pendidikan di SMP UMP akan membuka peluang untuk pertukaran pengetahuan dan budaya yang bermakna,” ujarnya.

Baca juga, Mari Turut Berpartisipasi pada Gerakan Infak Pendidikan Milad 111 Tahun Muhammadiyah!

Kepala sekolah menegaskan bahwa kunjungan ini tidak hanya sekadar pertukaran mahasiswa, tetapi juga merupakan langkah penting dalam membangun jaringan internasional di sektor pendidikan. Dengan demikian, diharapkan adanya pengembangan lebih lanjut dalam bentuk kerjasama antar lembaga pendidikan, yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak.

Praktik mengajar yang akan dilakukan oleh mahasiswa Filipina di SMP UMP diharapkan tidak hanya memberikan kontribusi positif terhadap pembelajaran di sekolah tersebut tetapi juga menjadi kesempatan bagi semua pihak terlibat untuk memperluas wawasan dan memahami lebih dalam dinamika pendidikan di masing-masing negara.

Kegiatan ini menjadi tonggak sejarah dalam memperkuat kerjasama antarbangsa di bidang pendidikan, menciptakan peluang yang berkelanjutan untuk pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara mahasiswa Indonesia dan Filipina. Dengan inisiatif ini, SMP UMP berkomitmen untuk terus berperan sebagai agen perubahan positif dalam mendukung integrasi pendidikan internasional.

Kontributor : Alvin
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.