BeritaKabar Daerah

MABIT di Pantai Teluk Awur Berjalan Sukses, KOKAM Kalinyamatan Siaga

PWMJATENG.COM, Jepara – Kegiatan Malam Bina Taqwa (MABIT) yang diselenggarakan oleh SD Muhammadiyah Kriyan berhasil digelar di Pantai Teluk Awur, Jepara. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 dan bertujuan memperkuat nilai-nilai keagamaan serta mempererat kebersamaan antar siswa.

Acara yang berlangsung pada hari Senin malam (6/5), diisi dengan berbagai aktivitas mendidik dan menyenangkan. Ceramah agama, diskusi kelompok, shalat berjamaah, membaca Al-Qur’an, serta permainan yang dirancang untuk meningkatkan kerjasama dan solidaritas, membuat para siswa terlihat sangat antusias dan aktif mengikuti setiap sesi.

Plt. Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kriyan, Akhmad Faozan, turut hadir dan memberikan sambutannya. Dalam pidatonya, ia mengungkapkan rasa senangnya melihat antusiasme para siswa dan kesuksesan acara ini.

“Saya sangat senang dan bangga melihat semangat para siswa dalam mengikuti kegiatan MABIT ini. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membentuk karakter, meningkatkan iman dan taqwa, serta mempererat rasa kebersamaan di antara mereka. Semoga acara ini memberikan pengalaman berharga dan menjadi kenangan indah bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari KOKAM Kalinyamatan. Irsyad Syarifudin dan Abdul Ghofur turut hadir dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut. Keduanya mengaku sangat senang dilibatkan dalam kegiatan yang inspiratif ini.

Baca juga, Istilah-Istilah di Muhammadiyah Berbahasa Arab dan Inggris

“Kami merasa sangat senang dan terhormat dapat berpartisipasi dalam kegiatan MABIT ini. Kegiatan seperti ini sangat menginspirasi dan mampu meningkatkan ketaqwaan kita. Kami berharap acara seperti ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat bagi banyak pihak,” ujar Irsyad Syarifudin.

Para orang tua siswa juga memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus diadakan secara rutin karena memiliki dampak positif terhadap perkembangan spiritual dan sosial anak-anak mereka.

Kegiatan MABIT di Pantai Teluk Awur ini diakhiri dengan doa bersama dan pelepasan balon, simbol harapan dan doa untuk kesuksesan para siswa di masa depan. Suasana haru dan penuh kebahagiaan menyelimuti momen tersebut, mengiringi doa dan harapan terbaik bagi generasi penerus bangsa ini.

Dengan adanya kegiatan seperti MABIT, diharapkan siswa-siswa dapat lebih mendalami ajaran agama serta membangun karakter yang kuat dan berakhlak mulia. Acara ini menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk mengadakan kegiatan serupa yang bermanfaat bagi pengembangan diri dan spiritual para siswa.

Kontributor : Hendra Suryana
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE