AUMBerita

Mudir PPM MBS Bumiayu Ingatkan Santri untuk Tidak Melupakan Jati Diri

PWMJATENG.COM, Brebes – PPM MBS Bumiayu Brebes mewisuda dan melepas 114 santri tingkat SMP dan SMA dalam acara Haflah Akhirussanah yang berlangsung khidmat di Gedung Serbaguna LA Bumiayu, Ahad (26/5). Acara ini menandai kelulusan 98 santri SMP dan 16 santri SMA.

Acara dimulai dengan pembacaan wahyu Ilahi oleh Muhammad Alfairuz Zidan, santri kelas VII B yang telah menghafal 25 Juz. Suasana semakin syahdu saat hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars MBS Bumiayu. Prosesi wisuda dan pembacaan qira’atul Qur’an oleh para wisudawan dilakukan secara serentak, menambah kesakralan acara tersebut, ungkap Bambang Wahyu S, Ketua Panitia.

Wakil Mudir sekaligus Pengasuh PPM MBS Bumiayu, Utsman Arif Fatka, menjelaskan bahwa Haflah Akhirussanah tidak hanya tentang pelepasan dan perpisahan, tetapi juga evaluasi hasil belajar para santri. “Penghargaan diberikan atas perjuangan dan kerja keras para santri dalam bidang akademik maupun non-akademik,” tambahnya.

Prestasi Akademik Terbaik:

  • SMP: Haidar Yaafi’ Nawwaf (Hafalan 7 Juz), Kenzie Leivi Shidqi (Hafalan 6 Juz), dan Araya Malika Hadi (Hafalan 9 Juz)
  • SMA: Benita Islamiyati (Hafalan 13 Juz), Rafa Aprilia Bachiatusholihat (Hafalan 14 Juz), dan Ghina Nurdzihni Izza Azhari (Hafalan 9 Juz)

Santri Terbaik:

  • SMA: Ghaitsaa Nibras Yaisy (Hafalan 30 Juz) dan M. Rif’atussalaf Lazuardi al-Ghifari (Hafalan 10 Juz)
  • SMP: Rindu Kinasih Maghfiroh (Hafalan 18 Juz) dan Kafkan Aula Wahyu (Hafalan 6 Juz)

Mudir PPM MBS Bumiayu, Sutriyono, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada wali santri, panitia, dewan asatid, dan KOKAM. “Alhamdulillah, 114 santri telah menyelesaikan pendidikan dengan hafalan minimal 6 Juz hingga 30 Juz. Teruslah belajar dan jangan melupakan jati diri sebagai santri. Perkuat skill dengan selalu membaca Qur’an dan membentuk karakter diri santri,” imbuhnya.

Baca juga, Cegah Fraud pada AUM Ekonomi, PWM Jateng Tegaskan Hal Ini!

Ketua PCM Bumiayu, Sukmono, memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder PPM MBS Bumiayu yang telah mendampingi 114 santri selama 24 jam. “Selamat dan sukses kepada para wisudawan dan terima kasih kepada wali santri yang telah mempercayakan anak-anaknya di PPM MBS Bumiayu,” tegasnya.

Jauhari Rachmat, Wakil Ketua PDM Brebes, mengapresiasi kegiatan Haflah Akhirussanah yang luar biasa. “Momen ini adalah kebanggaan bagi wali santri dan almamater tercinta. Jadilah kader unggul persyarikatan yang mumpuni, religius, dan siap tanding. 114 santri ini adalah bukti bahwa PPM MBS Bumiayu mampu melahirkan santri dengan berbagai skill multitalenta,” tuturnya.

Perwakilan wali santri, Edi Purwanto, mengucapkan terima kasih kepada stakeholder dan asatidz MBS Bumiayu. “Hari ini adalah momentum bersejarah bagi wali santri dan santri Kelas IX dan XII. Terima kasih atas bimbingan dan pendampingan selama ini. Semoga pertemuan hari ini mendapat ridho dari Allah SWT,” tuturnya.

Acara Haflah Akhirussanah yang dijaga ketat oleh 7 personil KOKAM Cabang Bumiayu berlangsung meriah dengan berbagai penampilan berbakat seperti atraksi Tapak Suci, Hizbul Wathan, Panahan, Hadroh, tari Saman, Drama, Puisi, dan Menyanyi. Hadir pula Wakil Ketua PDM Brebes, Ketua PCM Bumiayu, Ketua PRM Bumiayu, Ketua RT, Pendiri, Kepala SMP-SMA, seluruh dewan asatidz, dan wali santri MBS Bumiayu.

Kontributor : Tarqum Aziz
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE