Berita

Luar Biasa, Guru SD Muh 1 Solo Kantongi 12 Sertifikat Orbit Merdeka

PWMJATENG.COM, SOLO – Guru SD Muhammadiyah 1 Solo kantongi 12 sertifikat orbit guru merdeka tertanda tangan Commisioner dan Co-Founder Orbit Future Academy Dr Ing Ilham Habibie MBA. Guru dari sekolah penggerak tersebut, Dwi Jatmiko berhasil lolos dalam program Beasiswa Orbit Guru Merdeka yang diselenggarakan oleh PT Orbit Ventura Indonesia.

Orbit Guru Merdeka (OGM) telah menjadi program nasional, hasil kerja sama antara PT Orbit Ventura Indonesia dengan PT Microsoft Indonesia yang telah diresmikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia serta dijalankan oleh Orbit Future Academy.

Program ini di gelar dalam upaya mempersiapkan guru – guru di Indonesia, yang muaranya menjadi pendidik profesional bersertifikasi Microsoft, sehingga diharapkan para lulusan dari program ini akan lebih siap untuk beradaptasi dan bisa meningkatkan kemampuan dalam mengajar serta mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Manfaat yang akan diberikan dari program Beasiswa Orbit Guru Merdeka 2023 antara lain pertama meningkatkan kompetensi guru, khususnya dalam penguasaan teknologi digital.

“Atas sentuhan manajerial kepala sekolah penggerak Sri Sayekti, alhmadulillah saya lolos untuk belajar di antara sebanyak 5.000 orang telah berhasil lolos dalam penerimaan beasiswa Master Trainer Orbit Guru Merdeka (OGM). Saat ini saya terima 12 sertifikat kelulusan. Pelatihan ini seharga Rp 6,5 juta,” ujarnya, Senin (13/2/2023).

Kepala Sekolah Sri Sayekti sangat senang dengan lolosnya guru yang juga Wakil kepala Sekolah bidang Humas dalam program Beasiswa Orbit Guru Merdeka 2023.

“Selamat Pak semoga menginspirasi yang lainnya. Saya berharap bahwa prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi para guru lain untuk terus berusaha meningkatkan kualitas pengajaran mereka dan membawa SD Muh 1 Solo menjadi sekolah unggul di kota ini” Ujar Sri Sayekti.

Lebih lanjut, Dia mengatakan bahwa ini adalah prestasi yang luar biasa dan membuktikan bahwa guru kami memiliki kompetensi dan dedikasi yang tinggi dalam bidang pendidikan.

“Dengan berhasil lolos dalam program beasiswa ini, guru kami akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan memberikan manfaat positif bagi siswa dan sekolah kita,” pungkasnya.

Kontributor, Jatmiko

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE