Berita

LazisMu Banyumanik Sinergi dengan KB ‘Aisyiyah & TK ABA, Gerakkan Filantropi Cilik

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Dalam mengerakkan filantropi perlu sinergi antara lembaga dengan amal usaha yang ada di Persyarikatan Muhammadiyah sehingga program-program LazisMu dapat tersalurkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Ketua Kantor Layanan (KL) LazisMu Banyumik Nur Sodiq menyampaikan beberapa hal yang telah disinergikan antara LazisMu Banyumanik dengan TK ABA se Kecamatan Banyumanik.

“LazisMu Banyumanik bersinergi dengan TK ABA  melalui filantropi cilik. Kita mengajak anak-anak TK untuk  belajar berinfaq dan bersedekah melalui kencleng kaleng – kaleng infaq yang kita sebar ke TK ABA yang ada di Kecamatan Banyumanik. Disini setiap satu anak diberi satu kaleng”, kata Nur Sodiq.

“Dana tersebut  kemudian  dihimpun setiap bulannya dan dikumpulkan di LazisMu Banyumanik. Berapapun isisnya, ini adalah unsur untuk mendidik anak-anak di TK ABA”, lanjutnya.

Lebih lanjut, Nur Sodiq menyampaikan, “Kemudian imbal baliknya, dari LazisMu untuk sekolah TK ABA adalah, LazisMu Banyumanik akan selalu membantu dan mensuprort Sekolah TK ABA dalam pengembangan dan peningkatan sekolah, baik Sarana prasarana maupun SDM, melalui beberapa program seperti beasiswa untuk anak didik yang keluarganya kurang mampu, program renovasi dan perbaikan  fisik bangunan sekolah, serta program beasiswa sarjana bagi Guru.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banyumanik Sukamdo, bahwa Muhammadiyah tidak hanya berbiacara saja, tetapi juga telah dibuktikan secara nyata dan bisa berkiprah di lingkungan. Sperti yang telah dilakukan oleh LazisMu Banyumanik yang sudah bekerjasama dengan KB Aisyiyah dan TK ABA se Kecamatan Banyumnaik  dalam hal penghimpunan dana ZIS, salah satunya dengan mengeedukasi murid dengan kaleng kencleng atau filantropi cilik.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Banyumanik Mardhiyah juga  menyampaikan bahwa KB Aisyiyah dan TK ABA telah bersinergi dengan LazisMu Banyumnaik selama 3 tahun. “Alhamdulillah KB ‘Aisyiyah dan TK ABA di Banyumanik sudah bekerja sama dengan LazisMu sekitar 3 tahun. Dan alhamdulillah sangat mendukung kegiatan-kegiatan sekolah.  Perubahan juga dirasakan oleh Bapak dan Ibu guru kami berupa bantuan yang sangat bermanfaat”, ujar Mardhiyah.

Sebagai Kepala Sekolah TK ABA 47 Gedawang Ilmia Rachmayanti, Ia mewakili seluruh teman-teman Guru merasa sangat senang dan bersyukur atas perhatian yang telah diberikan oleh LazisMu Banyumanik kepada para guru sebagai pejuang dakwah persyarikatan.  “Alhamdulillah, saya mewakili teman-teman guru KB dan TK ABA se Kecamatan Banyumanik merasa sangat senang sekali karena kami mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa dari LazisMu Banyumanik berupa Program Peduli Guru, Save Our School dan Beasiswa Mentari”, ujarnya.

Sinergi LazisMu Banyumanik dengan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pendidikan melalui Filantripi cilik ini, sangat menginspirasi bagi LazisMu dan AUM Pendidikan lainya, khususnya  yang ada di Kota Semarang. (it)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE