BeritaKabar DaerahOrtom

Kwarda HW dan DSD HW Solo Resmi Dikukuhkan, Siap Majukan HW untuk Solo Berkemajuan

PWMJATENG.COM, Surakarta – Pengukuhan Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (Kwarda HW) Kota Surakarta periode 2023-2028, ketua bidang dan anggota, serta Dewan Sughli Daerah periode 2023-2026 digelar di Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah Solo, Selasa (6/2/2024). Terdapat 17 Pimpinan Kwarda dan 31 Anggota Kwarda serta 47 Dewan Sugli Daerah yang dikukuhkan.

Ramanda Parimin Tedjo Pramono, Ketua Kwarda HW Kota Surakarta terpilih, menyampaikan tekad untuk mengembangkan kader-kader HW agar semakin berkembang. “Kami akan menggerakkan segala unsur komponen yang ada dengan mengadakan kegiatan pelatihan sehingga menghasilkan pelatih di qobilah-qobilah,” ujarnya dengan semangat.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, K.H. Drs. Subari, turut memberikan dukungan dan ucapan selamat kepada pimpinan kwarda dan dewan sughli. Beliau menjelaskan asal usul berdirinya kepanduan HW yang merupakan salah satu kepanduan umat Islam pertama kali.

Baca juga, Berbeda dengan Struktural Pusat, AMM Jateng Ambil Posisi Tak Dukung Paslon Tertentu!

Ibunda Ismokoweni dari Kwarwil HW Jawa Tengah, yang turut mengukuhkan pimpinan Kwarda HW Kota Solo, berharap agar gerakan HW dapat terus berkembang dengan giat yang lebih menantang.

Umar Hasyim, caleg PAN DPR RI Dapil 5 Jateng, mengapresiasi momentum pengukuhan ini sebagai momen untuk mengenang sejarah kepanduan HW yang didirikan langsung oleh K.H. Ahmad Dahlan.

Dalam responsnya, Pimpinan Kwartir Cabang Pramuka Kota Surakarta, Ngatmanto, mengapresiasi kegiatan pengukuhan tersebut dan berharap HW bersama Pramuka dapat bersatu untuk melahirkan generasi pemimpin yang amanah.

Kegiatan pengukuhan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan dengan serangkaian prosesi pengukuhan pimpinan kwarda dan dewan sughli. Semangat dan komitmen untuk memajukan kepanduan HW terpancar dalam setiap tahapan acara, menandakan optimisme untuk masa depan kepanduan di Kota Surakarta.

Kontributor : Aryanto
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE