BeritaKabar Daerah

Kunjungan Spesial MKS PDA Jepara di Panti Asuhan, Dibalut Pemeriksaan Kesehatan Anak

PWMJATENG.COM, Jepara –  Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Jepara menggelar kunjungan dan pemeriksaan kesehatan di Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Mustadl’afin Muhammadiyah Bangsri pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara MKS PDA Kabupaten Jepara dan Majelis Kesehatan PKU ‘Aisyiyah Jepara. Pemeriksaan kesehatan bertujuan untuk mendeteksi dini masalah kesehatan pada anak-anak panti asuhan. Ketua MKS PDA Kabupaten Jepara, Umi Kulsum, menyampaikan bingkisan kepada Ketua LKSA sebagai bagian dari kegiatan ini.

Baca juga, Tanggung Jawab dan Etika Pemimpin, Khianat Akan Dilaknat!

Ketua Panti Asuhan LKSA Mustadl’afin Muhammadiyah Bangsri, Achmad Furqon, menyambut kunjungan tersebut dengan rasa bahagia. “Kami sangat bersyukur atas kunjungan dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan MKS PDA Kabupaten Jepara. Terima kasih atas bingkisan dan rendang dari LazisMu Jepara,” ucapnya.

Sri Sulistyaningsih, Ketua MKS PDA Kabupaten Jepara, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program kerjasama dengan Majelis Kesehatan PKU ‘Aisyiyah Jepara untuk melakukan kunjungan dan pemeriksaan kesehatan di panti asuhan ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah di Kabupaten Jepara.

Tim medis dari PKU ‘Aisyiyah Jepara serta UPTD Puskesmas Bangsri 1 turut hadir untuk melakukan pemeriksaan hemoglobin (HB). “Pemeriksaan hemoglobin bertujuan untuk mendeteksi dini anemia pada anak-anak secara umum,” tambahnya.

Kontributor : Kusnitah
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE