Kuatkan Amil Zakat, Untuk Menjadi Penolong Umat di Purbalingga

Kuatkan Amil Zakat, Untuk Menjadi Penolong Umat di Purbalingga
Kuatkan Amil Zakat, Untuk Menjadi Penolong Umat di Purbalingga

PWMJATENG.COM, PURBALINGGA – Lazismu Purbalingga, menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan halal bii halal seluruh pelaksana Kantor Layanan Lazismu Se Purbalingga, Sabtu (5/6) atau 24 Syawal 1442 H.

Ketua PDM Purbalingga Ali Sudarmo, memberikan apresiasi dan selamat kepada Lazismu Purbalingga yang telah sukses membuat integrasi Masjid, Ranting dan Cabang melalui keberadaan Kantor Layanan (KL) Lazismu Purbalingga.

Selanjutnya disampaikan, “ini menjadi pergerakan yang sangat vital bagi organisasi yang besar untuk Muhammadiyah. Teroobosan Lazismu Purbalingga diakui banyak memberikan dampak positif bagi perubahan zaman di Purbalingga”. “Kata Ali Sudarmo.

Sementara itu pada tausyiyahnya, Ust. Mintaraga Eman Surya, menyampaikan bahwa Zakat tidak hanya sebagai penolong, melainkan sebagai penentu kejayaan umat. Sehingga harus serius sebagai amil. Seperti pada zaman Rosulluloh adanya baitul mall, yang mampu memberikan strategi pengembangan umat di masa itu.

BACA JUGA  SAR MDMC Karanganyar Evakuasi Korban Meninggal di Gunung Lawu

“Sebagai amil ada 3 hal yang harus betul-betul di lakukan. Pertama adalah pengetahuan ilmu zakat, mental jihad dan semangat tinggi, kemudian yang ketiga adalah memiliki dedikasi dan kualitas Ibadah yang bagus. Semoga Lazismu Purbalingga semakin sukses dan memberikan kemajuan untuk umat di Purbalingga”. “Tutup Ustadz Mintaraga.

Andi Pranowo, Direktur Lazismu Purbalingga, menyampaikan, kegiatan ini menjadi sarana bagi para amil Lazismu. Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat ukuhuwah islamiyah, dan menumbuhkan semangat tinggi untuk berkhitmat sebagai amil. Kegiatan silaturahmi ini, juga kami manfaatkan untuk evaluasi dan bertukar pikiran, tentang program Ramadhan 1442 H dan untuk sosialisasi program Idul adha 1442 H.

“Alhamdulillah semua Kantor Layanan (KL) dapat hadir pada kegiatan ini. Harapannya, kebersamaan dalam Lazismu, dapat memberikan motivasi semangat, karena kita melangkah bersama dan berjamaah”. “Tutup Andi.(Andi/AP)

BACA JUGA  Bersama IbM UNS Surakarta Anak-Anak Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah Karanganyar Diberikan Bekal Wirausaha
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts