Berita

Kontingen Dikdasmen & PNF PWM Papua Barat Daya Berlayar Demi Olympicad VII

PWMJATENG.COM, Sorong – Dalam rangka mengikuti Olympicad ke-7, Majelis Dikdasmen & PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat Daya mengadakan pelepasan kontingen. Sebanyak 56 peserta, 25 pendamping, 15 penggembira, dan 15 panitia dari wilayah Papua Barat Daya telah berangkat menuju Bandung pada hari Ahad, 25 Februari 2024. Perjalanan kontingen dilakukan melalui jalur laut menggunakan kapal laut, dengan perkiraan waktu tempuh selama seminggu hingga tiba di Jakarta dari pelabuhan Sorong.

Pelepasan kontingen dilakukan pada 23 Februari 2024. Acara tersebut dipimpin oleh Ketua PWM Papua Barat Daya, Drs. H. Mungawan. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis Dikdasmen PWM Papua Barat Daya, Kepala Kemenag Kabupaten Sorong, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Daya, serta seluruh Kepala AUM, Guru, Tendik, dan peserta lainnya.

Dari 56 peserta yang berasal dari 13 sekolah di wilayah Papua Barat Daya, mereka merupakan hasil seleksi dari seluruh wilayah tersebut. Menurut Sirojjuddin, Sekretaris Dikdasmen dan PNF PW Muhammadiyah Papua Barat Daya, peserta terbaik diikutsertakan dalam Olympicad ke-7 ini.

Baca juga, Ke Pekalongan Kita Kembali, Munas Tarjih 1 Abad: Muhammadiyah Meneguhkan Islam Berkemajuan

“Kami memiliki keinginan yang kuat untuk meneguhkan eksistensi Muhammadiyah, khususnya dalam bidang pendidikan, terutama di wilayah yang baru berkembang seperti Provinsi Papua Barat Daya,” ujar Sirojjudin.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa dorongan besar juga datang dari keinginan untuk belajar dari pengalaman dan prestasi yang telah dicapai oleh anggota Muhammadiyah di Indonesia bagian barat, terutama di Pulau Jawa.

Peserta akan mengikuti 13 mata lomba dalam Olympicad kali ini, dengan target untuk meraih hasil terbaik. Selama perjalanan, mereka akan belajar dan memperkuat rencana untuk perlombaan mendatang. Menariknya, peserta termuda berasal dari kelas 4 SD, menjadikan perjalanan ini sebagai pengalaman pertama dalam perjalanan laut bagi peserta didik.

Setelah tiba di Jakarta, kontingen akan melaksanakan studi banding ke beberapa sekolah di sana. Mereka juga akan menginap di kampus Uhamka dan mengunjungi kantor PP Muhammadiyah di Jakarta. Setelah selesai perlombaan, kontingen akan kembali pulang ke Sorong menggunakan kapal laut.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE