AUMBerita

Mabit SD Muhammadiyah PK Banyudono: Memperkuat Akhlak Mulia Siswa

PWMJATENG.COM, Boyolalu – SD Muhammadiyah PK Banyudono menggelar acara Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) dengan tujuan untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya melaksanakan shalat malam pada, Jumat-Sabtu (22-23/2). Acara ini diselenggarakan di Masjid Asyiroj Bendan dengan menghadirkan motivator Ust. Eko Setiawan Saptiarso, SPd.

Dalam tema “Berprestasi dengan Menjunjung Tinggi Adab dan Akhlaq Mulia,” Eko Setiawan Saptiarso, S.Pd., memberikan motivasi kepada siswa tentang pentingnya menjaga akhlaq dan adab dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini tidak hanya berisi ceramah motivasi, tetapi juga melibatkan kegiatan pembiasaan shalat malam yang dipandu oleh para guru dan pembina rohis sekolah. Para siswa didorong untuk memahami bahwa melaksanakan salat malam adalah sebuah ibadah yang penting untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Baca juga, Ke Pekalongan Kita Kembali, Munas Tarjih 1 Abad: Muhammadiyah Meneguhkan Islam Berkemajuan

Menurut Waka Kesiswaan dan Wali Kelas VIA Putri Endriastuti, S.Pd., acara ini diikuti oleh 71 siswa kelas VI A, B, dan C. Agenda kegiatan mencakup tadarus Quran, diskusi tentang adab Islam, bincang tarikh, shalat tahajud, salat subuh berjamaah, dan motivasi oleh Eko Setiawan Saptiarso, S.Pd., dari Solo.

Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono, Pujiono, menyampaikan harapannya bahwa melalui acara Mabit ini, para siswa akan terbiasa dan termotivasi untuk melaksanakan shalat malam secara rutin. Selain itu, diharapkan juga bahwa mereka akan menjunjung tinggi akhlaq mulia dalam setiap aspek kehidupan, membentuk generasi yang berprestasi dan memiliki kepribadian yang terpuji.

Kontributor : Pujiono
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE