Berita

Kompak! PDM Kota Magelang dan Ortom Gotong Royong Bersihkan Gedung AUM Baru

PWMJATENG.COM, Kota Magelang- Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang baru saja membeli tanah yang luasnya  200 meter persegi dan diatasnya berdiri bangunan gedung berlantai dua dengan harga Rp. 462.500.00,-. Lokasinya ada di kampung Kiringan kel. Tidar Utara Magelang Selatan

Tanah dan bangunan¬† yang dibeli melalui proses lelang tersebut rencananya akan digunakan untuk memindahkan Taman Kanak-kanak¬† ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 2 yang saat ini berlokasi di sebelah barat SMP Mutual Kota Magelang, Jalan Singosari, Karangkidul, Kota Magelang

TK ABA 2 yg sekarang nantinya akan di gunakan untuk pengembangan Masjid Jami’ sebagai pusat kegiatan keagamaan SMP Mutual Boarding School. Pengembangan ini nantinya akan menggeser Masjid ke Barat sehingga SMP MUTUAL memiliki halaman yang lebih luas disamping untuk mempermudah akses masuk ke SMP Mutual.

Untuk menyiapkan tanah dan bangunan tersebut, maka pada hari ahad (7/10/2018) PDM Kota Magelang beserta ortomnya yaitu Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, IMM dan IPM serta para santri boarding School SMP Mutual mengadakan kerja bakti bersama-sama untuk membersihkannya.

kerja bakti pdm1
Jajaran PDM Kota Magelang setelah kerja bakti menikmati hidangan yang disediakan oleh ibu-ibu ‘Aisyiyah Kota Magelang

Saat ditemui di Kota Magelang, Sekretaris PDM Kota Magelang Drs. Yatino mengatakan “Kerja bakti ini selain untuk membersihkan tanah dan¬† bangunan yang baru dibeli karena kotor serta penuh sampah juga untuk membangun rasa kebersamaan dan kegotong royongan sesama keluarga besar Muhammadiyah Kota Magelang, seraya mengamalkan ibadah bahwa kebersihan itu sebagian dari pada iman.”ujarnya.

Lebih lanjut Yatino menyampaikan harapannya setelah kerja bakti, tanah dan bangunan tersebut bisa segera dimanfaatkan untuk pengembangan pendidikan TK ABA 2.

Tampak juga¬†santri boarding school SMP Mutual Kota Magelang ikut serta dalam kerja bakti tersebut. Salah satu santri boarding school SMP Mutual Muhammad Rafi Pratama mengungkapkan rasa senangnya bisa ikut dalam kerja bakti tersebut “Saya senang ikut kerja bakti ini sebagai kegiatan di hari libur yang bermanfaat dan ngumpul giat bareng teman-teman” ucapnya. (Noer)

 

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.