KOKAM Blora Ikut Pembangunan Jalan Makadam bersama TNI Manunggal Membangun Desa

KOKAM Blora Ikut Pembangunan Jalan Makadam bersama TNI Manunggal Membangun Desa
KOKAM Blora Ikut Pembangunan Jalan Makadam bersama TNI Manunggal Membangun Desa

BLORA – Selasa (30/3) Pagi itu, lokasi pembangunan jalan makadam di Dusun Bulak Gading Desa Doplang Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, cukup ramai. Warga sekitar bersama aparat TNI Kodim 0721/Blora dan KOKAM Kabupaten Blora bahu membahu mengerjakan jalan makadam tersebut agar cepat rampung. Sengaja Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Muhammadiyah Blora ikut serta untuk mensukseskan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Doplang.

“Pagi ini memang KOKAM membantu TNI dan Warga di lokasi TMMD untuk pengerjaan jalan makadam, sekaligus wujud kepedulian dan kebersamaan KOKAM dengan masyarakat dan TNI,” ujar Komandan KOKOM Kecamatan Randublatung Rusdiyono, Selasa (30/3).

BACA JUGA  Muhammadiyah Jepara Berikan Bantuan Bibit Kepada Petani Korban Banjir

Menurutnya personel KOKAM selain dari Kecamatan Jati dimana lokasi TMMD berada, juga di dukung oleh anggota KOKAM se-Kabupaten Blora. Ada puluhan anggota KOKAM yang ikut serta. Mereka membawa peralatan seperti cangkul, membantu di kegiatan TMMD sekaligus menjadi bentuk kepedulian atau kepekaan sosial dimasyarakat. Selain itu juga menjadi komitmen untuk meneguhkan kebangsaan dan ikut serta dalam pembangunan daerah. “Kapanpun dan dimanapun, KOKAM akan selalu siap untuk memberikan bantuan kepada pemerintah dan masyarakat,” terangnya.

Harapannya dengan ikut membantu maka pembangunan jalan makadam sepanjang 1.290 meter dan lebar 3 meter bisa cepat diselesaikan. Sehingga bisa di nikmati oleh masyarakat setempat.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi melalui Pasiter Kapten Cpl Sumanto mengatakan bahwa dengan adanya dukungan dari semua pihak, termasuk dari KOKAM Blora menunjukkan kalau sinegi antara TNI dan masyarakat dan ormas terjalin dengan baik. “Keikutsertaan KOKAM dalam TMMD sangat membantu dan semangat gotong royong yang tumbuh dalam TMMD kali ini,” puji Pasiter.

BACA JUGA  Bersama UMP, Lazismu Banyumas Panen Raya 4,5 Hektar

Adanya TMMD diharapkan bisa menjadikan perekonomian di lokasi dan sekitarnya lebih baik, akses transportasi warga jadi lebih baik dan mudah.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Blora Lilik Sulistyo menegaskan kalau adanya gotong royong di lokasi TMMD dengan keikutsertaan KOKAM merupakan komitmen Muhammadiyah untuk selalu membantu sesame. Terlebih kegiatan TMMD sangat banyak manfaatnya dan dirasakan oleh masyarakat secara langsung. “Kerjasama dan kekompakan di TMMD menjadi hal yang penting, sehingga memupuk semangat gotong royong dan saling memiliki,” tandasnya.

Penulis Eko Sutrisno Editor Ahmad Basyiruddin

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts