Berita

Klinik UNIMMA Raih Predikat Paripurna dalam Akreditasi LAPKLIN

PWMJATENG.COM, Magelang – Klinik Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) telah meraih predikat paripurna setelah melalui rangkaian survey oleh Lembaga Akreditasi Puskesmas Klinik dan Laboratorium Indonesia (LAPKLIN). Tim survey yang terdiri dari dr. Sri Mulyani dan drg. Permadi Suratman, M.Kes melaksanakan akreditasi pada Sabtu dan Minggu (21-22/10) lalu.

Dalam sertifikat akreditasi dengan nomor YM.02.01/D/12871/2023, Klinik UNIMMA dinyatakan telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Predikat paripurna ini menandakan bahwa Klinik UNIMMA telah memberikan layanan kesehatan dengan kualitas, fasilitas, dan tata kelola yang memenuhi standar yang ditetapkan.

Kepala Klinik UNIMMA, drg. Adjadri Puruhito, M.Kes, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses akreditasi. “Hasil survey dinyatakan mendapat predikat paripurna. Semoga dengan predikat ini, Klinik UNIMMA dapat terus berkembang dan memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kemenkes,” ujarnya.

Baca juga, Resmi Dikukuhkan, Berikut Struktur PWPM Jawa Tengah Periode 2023-2027

Drg. Adjadri juga menegaskan harapannya bahwa predikat paripurna ini akan menjadi dorongan bagi seluruh tim dan tenaga kesehatan di Klinik UNIMMA untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. “Kami berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berkontribusi dalam upaya peningkatan kesehatan,” tambahnya.

Proses meraih predikat paripurna ini melibatkan pemenuhan tiga standar utama, yaitu Tata Kelola Klinik, Peningkatan Mutu dan Kesehatan Pasien, serta Penyelenggaraan Kesehatan Perorangan. Predikat ini mencerminkan komitmen Klinik UNIMMA dalam memberikan pelayanan kesehatan yang sejalan dengan standar nasional.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.