Kids Market, Anak-anak Dilatih untuk Berwirausaha

 PWMJATENG.COM, KARTASURA – Kamis-Jum’at (27-28 September 2018) 500-an peserta didik MI Muhammadiah PK kartasura sangat antusias dalam kegiatan Kids market yang diadakan oleh Sekolah di mana anak-anak dilatih untuk berjualan, mulai dari melayani pembeli sampai memberi uang kembalian kepada pembeli ini dilakukan oleh anak-anak juga dengan didampingi Ustad dan Ustadzahnya. Kids Market MI Muhammadiyah PK Kartasura ini merupakan kegiatan yang setiap tahunnya menjadi program sekolah untuk meyiapkan skill anak-anak dalam bidang entrepreneur dan memberikan pengetahuan tentang wirausaha.

Kids market ini tidak hanya kegiatan berwirausaha saja akan tetapi ada penampilan-penampilan yang menarik dan luar biasa oleh peserta didik MI Muhammadiyah PK Kartasura di antaranya yaitu penampilan vokal dari ananda irsyad dr kelas 2 Tahfidz, penampilan Tari Soyo yang berasal dari jawa barat yang ditampilkam oleh anggota ekskul tari MIM PK Kartasura & penampilan telling stroy yang terdiri dr 7 anak yang dipimpin oleh ananda alin & zibran. Di MI Muhammadiyah PK ini terdapat program & kelas unggulan yaitu kelas tahfidz, kelas SME (Sains, Match, English), kelas inklusi, dari berbagai kelas tersebut tidak membatasi anak-anak dalam mengembangkan skill dan kreativitasnya  untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam diri anak-anak.

BACA JUGA  Wakaf Barang Bekas Sebagai Terobosan Baru Lazismu

Pada hari kamis, 27 september 2018 merupak kegiaan yang sangat mengejutkan anak-anak karena kedatangan tamu yang berkulit putih dan berwajah bule yaitu Mr. Roger Pelukis dr Australia yang ingin mengetahui proses kegiatan MI Muhammadiyah PK Kartasura. Di situlah anak-anak mempunyai kesempatan untuk berkomunikasi dengan Mr. Roger di situlah anak-anak punya motivasi untuk bisa berbicara bahasa inggris.

Berbagai macam makanan lokal dan non lokal yang dijual oleh anak anak dengan harga yang sangat bervariasi mulai dari harga 1.000 sampai 3.000 dengan berbagai macam makanan di antaranya sempol, bakso, varian sate, jus, sostel, es teh, es lilin, es gabus, kebab dan berbagai macam yang lain. Dengan kegiatan tersebut harapannya anak-anak bisa meningkatkan skill entrepreneur, berlatih untuk jujur dalam berwirausaha, semangat yang tak pernah putus dalam segala apapun dan juga bisa berpreatasi di segala bidangnya. “ujar Bapak Rohmadi (Kepala Sekolah MIM PK). (Inayatur Rosyidah)

BACA JUGA  SMK Muhammadiyah Bobotsari Purbalingga Wisuda 406 Siswa
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts