Berita

IMM UM Magelang Meneguhkan Keilmuan Ikatan dengan Lauching Buku

PWMJATENG.COM, MAGELANG – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Magelang terus meneguhkan kultur masyakat keilmuannya dengan melaunching buku Pena Ikatan, dalam Musyawarah Pimpinan Komisariat, pada (29/9) yang berlangsung di Gedung Rektorat Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang.

Mengusung  tema “Meneguhkan Kultur Masyarakat Ilmu Untuk Menjaga Marwah Ikatan”. IMM Universitas Muhammadiyah Magelang dalam musyawarahnya agar para kader IMM benar-benar mengimplementasikan nilai-nilai IMM dalam dakwahnya.

Seperti yang disampaikan Immawan Taufiq Ardianto, Ketua Koordinator Komisariat IMM Universitas Muhammadiyah Magelang “Adanya musyawarah komisariat ini bukan  berarti tugas sebagai kader IMM selesai, tetapi ini sebagai langkah awal untuk berproses kejenjang yang lebih tinggi. Meskipun nantinya kader IMM berada dalam sturuktural pimpinan cabang atupun masih di pimpinan komisariat tidak menjadi permasalahan, karena sejatinya berIMM bukan sekedar masuk structural pimpinan tetapi bagaimana nantinya kader IMM bisa meimplementasikan nilai-nilai IMM dalam dakwahnya,”ungkapnya.

Ditegaskan pula oleh Immawati Nafrida Nuraini, Ketua Redaksi Launching buku, “Bahwa launching buku Pena Ikatan merupakan buku pertama dari Pimpinan Komisariat Ekonomi dan Bisnis UM Magelang yang berisikan tulisan meliputi cerpen, tips-tips mahasiswa, fiksi, opini dan pusi. Karena menjadi seorang penulis itu mudah, akan tetapi yang tak mudah adalah kemauannya. Dan kader IMM sudah memulai dengan mau menulis,” ungkapnya.

Pesan dari Immawati Tri Winahyu ketua Umum IMM Cabang Magelang periode 2017-2018 “Jangan menjadi mahasiswa yang biasa saja. Lulus dengan nilai cumlaude itu biasa, namun bisa menjadi mahasiswa yang menorehkan sejarah dengan berorganisasi itu baru luar biasa,” tandasnya.

Musyawarah Pimpinan Komisariat ini merupakan kegiatan diakhir periode kepengurusan dan turut dihadiri oleh Yun Arifatun, Dekan Fakultas Teknik UM Magelang , Bayu Sindu Raharja Kaprodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Magelang, Ketua Pimpinan Cabang 2017/2018 Immawati Tri winahyu, Ketua Koordinator Komisariat 2017/2018 Immawan Taufiq Ardianto, Oraganisasi Mahasiswa lingkup Universitas Muhammadiyah Magelang, dan seluruh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Magelang. (Editor : Immawan Andi)

Buku Pena Ikatan
Buku pertama dari Pimpinan Komisariat IMM Ekonomi dan Bisnis yang berisikan kumpulan tulisan kader.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE