BeritaKabar Daerah

Khidmat Tanpa Batas! Lazismu Sambut Dua Mualaf dengan Santunan dan Pendampingan Khusus

PWMJATENG.COM, Tegal¬†‚ÄstLazismu Kabupaten Tegal menyambut hangat dua mualaf dengan pendampingan dan santunan khusus. Bertempat di PP. Ahmad Dahlan Balapulang, acara ini bertepatan dengan Pengajian Hari Bermuhammadiyah Kabupaten Tegal, yang dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pimpinan Muhammadiyah, termasuk Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Ahmad Hasan Asy’ari Ulama’i.

Dua warga Desa Banjaragung, Kecamatan Warureja, yaitu Muhammad Junior Saragih dan Muhammad Junius Saragih, menerima pendampingan mualaf dari Lazismu. Pada 2 Juli 2024, mereka didampingi oleh Lazismu bersama ayah mereka, Tarjo, dan Nurul Komariah, selaku guru penghubung. Proses bersyahadat dan administrasi di KUA Warureja melibatkan tokoh-tokoh dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal, termasuk Ahmad Basuni, Masnun, dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Warureja, Mujiyono beserta anggotanya.

Kantor Layanan Lazismu RSI PKU Muhammadiyah Tegal turut menyalurkan bantuan fasilitas khitan untuk kedua mualaf tersebut. Ini merupakan bagian dari komitmen Lazismu untuk memberikan pendampingan komprehensif bagi para mualaf, sehingga mereka dapat menjalani kehidupan baru mereka sebagai umat Islam dengan lebih baik.

Baca juga, Telah Terbit! Download Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT) 1446 H

Lazismu Kabupaten Tegal juga memberikan berbagai kebutuhan serta santunan kepada Muhammad Junior Saragih dan Muhammad Junius Saragih. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka dalam masa transisi dan membantu mereka memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari.

Dukungan tidak hanya datang dari Lazismu, tetapi juga dari Brand Lubi Fashion yang memberikan bingkisan sebagai tanda sambutan hangat kepada kedua mualaf. Bingkisan ini diharapkan dapat menambah semangat dan kebahagiaan mereka dalam menjalani kehidupan baru sebagai bagian dari komunitas Muslim.

Program pendampingan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari kepedulian Lazismu terhadap mualaf. “Dengan adanya pendampingan dan bantuan ini, diharapkan para mualaf dapat lebih mudah beradaptasi dan mendalami ajaran Islam, serta merasakan kebersamaan dan dukungan dari sesama umat,” ujar Ahmad Basuni.

Kontributor : Maulana Ahmad Fahrezi
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE