Ketua PCM Jambu Raih Anugerah Pengawas Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional

idi joko
Ketua PCM Jambu saat menerima penghargaan dari Menteri Agama sebagai Pengawas Madrasah berprestasi tahun 2018

PWMJATENG.COM, Semarang – Drs. Idi Joko Sudono, M.SI. Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jambu yang juga sebagai pengurus Muhammadiyah di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Semarang berhasil meraih  Pengawas Madrasah Berprestasi tingkat Nasional pada ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah tahun 2018.

Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah tahun 2018 diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Penyerahan anugerah tersebut di gelar di Dyandra Covention Hall, Surabaya, pada hari Ahad  (25/11/2018) yang lalu.

Anugerah Pengawas Madrasah Berprestasi tersebut diserahkan langsung  oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kepada Ketua PCM Jambu Drs. Idi Joko Sudono, M.SI dihadapan para peserta dan tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA  Belajar Berbagi, Santri SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen Gelar Pasar Murah dan Daging Qurban

Laki-laki kelahiran Semarang 27 Desember 1967 ini sehari-hari bekerja sebagai Pengawas Madrasah Madya Tingkat MTs kementerian agama kabupaten semarang. Selain itu juga Idi Joko Sudono tercatat sebagai Pengurus Pokjawas/ sekretaris Masdrasah Provinsi Jawa Tengah.

Bapak dari dua anak  yang bernama Ahmad Mu’taz Shobary mahasiswa kedokteran UIN Syarif Hidayatullah semester 3, dan Arifa Anabila Putri mahasiswi Sastra arab IAIN Salatiga semester 1 berhasil meraih juara pertama Kategori  Pengawas Madrasah mengalahkan peserta yang lain dari seluruh Indonesia.

Sebelumnya suami dari Ambarsari Puspita Rukmi ini berhasil meraih juara pertama lomba Pengawas Teladan tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan pada bulan agustus lalu.

Saat dihubungi di Semarang Idi Joko Sudono menyampaikan perasaan senang, bangga dan bahagia dapat mengaharumkan Jawa Tengah ditingkat nasional. Kerja keras dan doa mengantarkannya terpilih menjadi Pengawas Madrasah berprestasi tahun 2018.

BACA JUGA  LCC MAPSI SD Muh1 Melaju Provinsi

“Terimakasih kepada kementerian agama yang telah menyelenggarakan ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, harapannya dengan adanya anugerah ini dapat memicu dan memacu bagi tenaga kependidikan untuk tidak berhenti berkarya,” tuturnya (noer)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts