Kader IMM Al-Faruqi Harumkan Nama UIN Walisongo

PWMJATENG.COM, SEMARANG-Ajang National Essay Ilmiah (NEC),  yg digelar di Universitas Negeri Semarang pada Jum’at-Minggu, 24-26 November 2017 kemarin telah menghasilkan juara.

Perwakilan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang berhasil menyebet juara I di ajang bergengsi itu. Berkat itu nama UIN Walisongo menjadi harum.
Salah satu Mahasiswa UIN Walisongo yang mengharumkan nama UIN Walisongo itu adalah Kader Ikatan Mahasiswa Muhasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Al-Faruqi UIN Walisongo. Nasikhin namanya. Pria asal Batang itu telah hampir satu tahun menjadi kader IMM.

Nasikhin berhasil menjuarai lomba menulis essay tingkat nasional mengalahkan 313 peserta dari perguruan tinggi lain se Indonesia. Termasuk di antaranya Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Brawijaya Malang.

BACA JUGA  MDMC LPB Tegal Berangkatkan Tim Relawan ke Lombok

Sebagai pemuda desa dan Mahasiswa baru Nasikhin mengaku tidak menyangka dirinya bisa berhasil mendapatkan juara di tingkat nasional itu.

“Awalnya kami merasa grogi. Namun, dengan niat gigih dan tawakkal akhirnya kami dapat menjuarai lomba ini,” ujarnya.

Selain itu Nasikhin berharap, mahasiswa UIN Walisongo bisa terus menorehkan prestasi sehingga mampu menyaingi perguruan tinggi lain.

“kemauan kitalah yang mampu menyaingi mereka, jangan takut dengan siapapun” imbuhnya.(Badrun)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts