Kader HW Diminta Ikuti Jejak Jenderal Sudirman

Saripudin selaku kepala SMP Muhammadiyah 1 Kramat sedang melantik Dewan Pengenal Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan SMP Muhammadiyah 1 Kramat

PWMJATENG.COM, Tegal  – SMP Muhammadiyah 1 Kramat Kabupaten Tegal  gelar pelantikan Dewan Pengenal  Kepanduan Hizbul Wathan pada 20 Januari 2018 di Halaman SMP Muhammadiyah 1 Kramat diikuti oleh kelas VII sampai dengan kelas VIII. Para peserta pelantik dewan pengenal diikuti dengan penuh semangat dan bergembira  sebanyak 24 Dewan pengenal yang dilantik sedangan kelas IX menjadi panitia pelantikan.

Pandu Pengenal adalah tingkatan kedua setelah tingkat Pandu Athfal. Di dalam Pandu pengenal terdapat tiga tingkatan yang harus ditempuh, yaitu pengenal purwa, pengenal madya, dan pengenal utama. Pandu Pengenal berumur 11-16 tahun atau duduk di bangku menengah pertama,

Tetapi untuk masuk ke jenjang pengenal diharuskan mengikuti pendidikan dasar terlebih dahulu dan pada saat itu namanya adalah tamu pengenal. Setelah 2 bulan mengikuti pendidikan dasar dan menyelesaikan tugas syarat kenaikan tingkat) serta mengikuti pengembaraan, barulah pada saat itu di sematkan menjadi Pandu Pengenal.

BACA JUGA  LPB MDMC Muhammadiyah Jateng Dirikan Dapur Umum di Desa Wiradesa Pekalongan

Selaku Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kramat Saripudin, S.Pd “ merasa bangga dan memberikan semangat pada para Dewan Pengenal yang  akan dilantik untuk terus semangat untuk menggerakan Kepanduan Hizbul Wathan , Jadilalah Jendral Sudirman berikutnya yang semangat untuk berjuang .

Selamat dan sukses semoga yang dilantik sebagai Dewan Pengenal harus amanah dan lakukan kegiatan rutin Kepanduan HW sebagai gerakan yang menggembirakan dan berkemajuan, “ Saya selaku kepala sekolah berharap supaya para Dewan Pengenal bisa memiliki nilai nilai Karakter berkepribadian mulia mempunya jiwa Kreatif , Inovatif dan bisa berprestasi di Kegiatan Jambore Daerah nanti, “ Ungkap Kepala Sekolah usai melantik. ( Hendra Apriyadi)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts