Berita

KABINDA DIY Gandeng Muhammadiyah DIY Hadapi Pemilu 2024: Masyarakat DIY Siap Diberdayakan!

PWMJATENG.COM, Yogyakarta – Pada tanggal 4 Januari 2024, terjadi pertemuan strategis yang penuh makna antara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY dan Kepala Badan Intelijen Daerah (KABINDA) DIY, Brigjen TNI Rachmad Pudji Susetyo. Kunjungan KABINDA DIY ke Gedung Muhammadiyah DIY di Yogyakarta ini disambut dengan hangat oleh Ketua PWM DIY, Dr. Muh. Ikhwan Ahada S.Ag., M.A., Sekretaris PWM DIY Arif Jamali Muis, dan jajaran PWM DIY.

Dalam pertemuan tersebut, KABINDA DIY menegaskan komitmen untuk menjalin kerjasama erat dengan Muhammadiyah DIY, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024. KABINDA DIY mengakui peran Muhammadiyah DIY sebagai faktor pemersatu dan pendukung yang sangat vital di DIY, menjadi mitra strategis dalam menyongsong masa depan politik dan sosial di wilayah ini.

KABINDA DIY, dalam pernyataannya, menyatakan, “Muhammadiyah DIY bukan hanya elemen penyatu masyarakat, tetapi juga merupakan kekuatan sipil utama di berbagai sektor. Kolaborasi dengan Muhammadiyah DIY diharapkan akan memberikan kontribusi signifikan dalam menghadapi dinamika Pemilu 2024.”

Baca juga, Pengajian Akbar di Karanganyar: Pesan Inspiratif KH Tafsir untuk Menyongsong 2024!

Sementara itu, Ketua PWM DIY, Dr. Muh. Ikhwan Ahada S.Ag., M.A., menyambut baik kunjungan KABINDA DIY dan menyampaikan apresiasi atas komitmen yang dinyatakan. Dalam paparannya, Ketua PWM DIY menjelaskan ragam kegiatan yang telah dilakukan oleh Muhammadiyah DIY melalui 82 cabang di tingkat kecamatan dan 635 ranting. Ia menekankan komitmen Muhammadiyah DIY untuk berkolaborasi dengan semua unsur di DIY demi memberdayakan masyarakat dalam berbagai bidang.

“Saatnya bersatu untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilu 2024. PWM DIY siap bekerjasama dan bersinergi untuk mencerahkan dan memberdayakan masyarakat DIY,” ungkap Ketua PWM DIY.

Dengan demikian, silaturahmi antara KABINDA DIY dan Muhammadiyah DIY diharapkan akan terus ditingkatkan, menciptakan kemitraan yang kuat, dan bersama-sama mengarahkan langkah-langkah strategis guna mencapai pencerahan dan pemberdayaan yang lebih baik bagi masyarakat DIY.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE