Jelang Coblosan Pemilu, Masjid An Nur Penyangkringan Gelar SSC

PWMJATENG.COM – KENDAL. Sholat malam, lail yang dilanjutkan dengan sholat jamaah subuh memiliki manfaat dan keutamaan yang luar biasa bagi siapa saja yang melaksanakannya secara rutin setiap hari. Sholat subuh menyimpan banyak rahasia-rahasia yang dahsyat, baik dari segi rohani, kesehatan, dan kesuksesan hidup. Hal itulah yang mendasari takmir masjid An Nur Kedonsari, Penyangkringan, Weleri untuk menggelar kegiatan bertajuk Subuh Super Ceria (SSC) Shirah Nabawiyah. Acara tersebut dilaksanakan menjelang pencoblosan pada Pemilu 2019, Rabu (17/3) yang diawali dengan jamaah sholat subuh.

Ketua tam’mir masjid An Nur, H. Akhmad Murtadji mengatakan, acara subuh super ceria kali ini istimewa.
“Subuh Super Ceria jatuh pada libur nasional, karena Pemilu 2019“ kata Murtadji ketika dihubungi pwmjateng.com.
Menurutnya melalui subuh super ceria yang didalamnya terdapat rangkaian acara yang bernuansa do’a bersama agar Pemilu 2019 berjalan lancar, damai dan aman.
“Setelah sholat jamaah subuh dilanjutkan dengan tausiah oleh ustadz Dzikrullah Al-Hafidz, dilanjutkan dengan doa munajat. Dalam munajat kepada Allah agar diberi pemimpin dan wakil rakyat yang amanah. Acara dilanjutkan sholat isyraq, dan ditutup dengan sarapan bersama. Usai sarapan jamaah kami himbau untuk menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing “
Beliau menegaskan, acara tersebut sebagai wujud partisipasi ruhaniah takmir masjid An Nur kepada bangsa Indonesia yang sedang melaksanakan demokrasi melalui Pemilu.
“Sebagai anak-anak bangsa kami berpartisipasi dengan sumbangsih ruhaniah melalui kegiatan-kegiatan keagamaan sekaligus untuk memakmurkan masjid”.

BACA JUGA  Santriwati MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Gelar Turnamen Tapak Suci 2018

Murtadji juga berharap tausiah yang disampaikan oleh penceramah memiliki dampak bertambahnya pengetahuan tentang pentingnya memilih pemimpin.
“ Dalam tausiah oleh ustadz Dzikrullah diharapkan memberi pendidikan politik kepada jamaah sesuai ajaran Islam, memberikan pemahaman tentang pentingnya nyoblos, memilih pemimpin nasional dan wakil rakyat“ jelas Murtadji.
“Dalam munajat kepada Allah agar diberi pemimpin dan wakil rakyat yang amanah” imbuhnya.

Kegiatan yang akan berlangsung pada dini hari itu, diharapkan para jamaah memakai pakaian putih.
“ Untuk menambah kekhusukan kami berharap anggota jamaah SSC mengenakan pakaian putih sebagai simbol kebersihan” pungkasnya.

(A.Ghofur/MPI Kendal)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts