Berita

IPM SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi Gelar Pelatihan Kader

PWMJATENG.COM, GROBOGAN – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi-grobogan menyelengggarakan pelatihan kader dasar taruna melati 1 pada sabtu-ahad, 22-23 februari 2020. Agenda yang bertemakan “meningkatkan akhlaq keislaman demi terwujudnya kader yang berkemajuan” ini di selenggarakan di SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi-Grobogan.

IPMawati Devy Maharja Pristya selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Grobogan berkesempatan berbagi materi tentang kepemimpinan. Dalam sampaian materinya dia mengatakan bahwa IPMawan dan IPMawati PR IPM SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi begitu semangat dalam mengikuti Taruna Melati 1 ini dan begitu aktif ketika ada materi yang disampaikan.

Ir Jati Purnomo, M.Si selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Grobogan berkesempatan mengisi TM 1 dengan tema keislaman, dalam penyampaian materinya beliau berpesan kepada seluruh peserta TM 1 IPM agar pelajar muhammadiyah sesuai tema kegiatan ini untuk senantiasa meneladani sifat dan akhlaq kenabian. Yaitu memiliki sifat sidiq ( jujur ) Amanah ( dapat dipercaya ) tabligh ( menyampaikan ) dan Fatonah ( dapat di percaya ) sehingga dengan memilikii sifat kenabian tersebut, diharapkan peserta TM 1 dan kader-kader IPM siap menjadi pemimpin dan mampu menggerakkan kearah kemajuan.

Perlu diketahui, kegiatan Taruna Melati 1 ini sudah didampingi langsung oleh Fasilitator dari PD IPM Grobogan yang sudah mengikuti Pelatihan Fasilitator Pendamping 1 (PFP 1) untuk membantu mensukseskan kegiatan ini. InsyaAllah di 13 Ranting setiap sekolah muhammmadiyah akan diadakan Taruna Melati 1 dengan dibantu Bidang Perkaderan dan Tim Fasilitator PD IPM Grobogan.

Semoga Ranting dan Cabang yang ada di Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Grobogan bisa tambah banyak kader-kader yang aktif dan bisa meneruskan perjuangan di Ortom Muhammadiyah dan menjadi ujung tombak dakwah muhammamdiyah di ranah pelajar baik pelajar muhammadiyah khususnya dan pelajar grobogan pada umumnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE