IPM Jateng Launching EPIK di Muktamar XXI IPM

0
391

PWMJATENG.COM – Sidoarjo, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah launchingkan Ekonomi Pelajar Islam Kreatif (EPIK) di arena Muktamar XXI Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang berlangsung di SMA Muhammadiyah 1 Sidoarjo Jawa Timur yang dimulai Jumat (16/11/2018).

EPIK merupakan salah satu program kerja unggulan bidang kewirausahaan PW IPM Jawa Tengah yang nantinya menampung saudagar-saudagar pelajar Muhammadiyah di Jawa Tengah.

EPIK ini menjadikan wadah kreativitas para saudagar-saudagar pelajar Muhammadiyah dan dapat menjadi jawaban atas kemandirian pelajar atau organisasi dalam memenuhi kebutuhan pelajar khususnya organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah, ujar Moch Zainuddin Qomari selaku penggagas EPIK.

Lanjut Zainuddin mengatakan “mengikuti bazzar di arena Muktamar XXI IPM untuk memberikan semangat kepada pelajar dalam mengkaryakan diri di bidang entrepreneurship dan memberikan rasa yang menyenangkan ketika berdagang pada bazar kali ini.”
Sementara itu ketua Bidang Kewirausahaan PW IPM Jawa tengah Muhammad Nurul Huda mengatakan banyak sekali produk-produk yang kami tawarkan di bazzar milik EPIK IPM Jateng ini diantaranya Batik IPM, buku-buku, kaos, mie lidi dan masih banyak lagi produk yang kami tawarkan, harapan kami dengan adanya bazzar ini dapat menjadi kesempatan untuk menunjukkan karya-karya nyata dalam berwirausaha dan dapat terbangun jaringan wirausaha pelajar agar dapat saling memotivasi satu sama lainnya.

Bazzar EPIK pertama kali ini diikuti oleh PD IPM Purbalingga, PD IPM Banjarnegara, PD IPM Kudus, PD IPM Blora dan PW IPM Jawa Tengah, dengan harapan kedepannya EPIK dapat diikuti oleh seluruah Pimpinan Daerah IPM se-Jawa Tengah. Tandas Huda.