AUMBeritaPWA Jateng

Inspiratif! Pesantren Lansia Husnul Khatimah Gelar Ibadah Kurban

PWMJATENG.COM, Tegal¬†‚ÄstPesantren Lansia Husnul Khatimah, binaan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tegal, menggelar ibadah kurban pada Iduladha 1445 H. Pesantren ini menerima sumbangan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan satu ekor kambing dari jamaah, Senin (17/6).

Ketua Pesantren Lansia Husnul Khatimah, Ibu Sriyatun, menyampaikan kegembiraannya atas partisipasi jamaah dalam ibadah kurban ini. “Kami bersyukur atas sumbangan satu sapi dan satu kambing dari jamaah untuk ibadah kurban tahun ini,” ujar Sriyatun.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di dua lokasi berbeda, di Desa Kagok dan di Gedung Aisyiyah Kabupaten Tegal. Kegiatan ini melibatkan seluruh santri dengan tujuan mempererat hubungan antaranggota dan membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar.

Baca juga, Menjaga Keharmonisan Umat Beragama: Tantangan dan Tanggung Jawab Bersama

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tegal juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan. “Setiap Idul Adha, kami melaksanakan kegiatan kurban. Tahun ini, penyembelihan hewan kurban dilakukan di Gedung Aisyiyah Kabupaten Tegal,” kata Ketua tersebut.

Diharapkan, kegiatan kurban ini dapat memperkuat kebersamaan antarjamaah dan masyarakat serta mendekatkan diri kepada Allah Swt. Pesantren Lansia Husnul Khatimah berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif melalui kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi santri dan masyarakat luas.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE