AUMBerita

Inspiratif! Pelantikan Kader IPM dan Pengurus Asrama di Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Putri, Penuh Semangat

PWMJATENG.COM, Tegal – Pada Kamis, 25 Januari 2024, Aula Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kampus Putri menyaksikan momen bersejarah pelantikan Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Pengurus Asrama. Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB ini menjadi tonggak penting yang berhasil mengumpulkan seluruh santri putri dan pengasuh pondok pesantren.

Suasana acara terasa penuh khidmat dan tertib sejak awal hingga akhir, mencerminkan semangat tinggi para kader IPM dan pengurus asrama yang siap menjalankan tugas baru. Pelantikan ini merupakan bagian integral dari upaya Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Putri dalam mempersiapkan kepemimpinan baru yang akan membawa tanggung jawab besar selama periode mendatang.

Pengasuh pondok pesantren, Al Ustadz Ryan Khoirurijal, yang menjadi pemimpin pelantikan, menyampaikan makna mendalam dari prosesi ini. “Pelantikan Kader dan Pengurus Asrama adalah realisasi dari semangat ‘Bukan Patah Tumbuh, hilang Berganti, tapi Belum Patah sudah tumbuh, belum hilang sudah berganti,'” kata Al Ustadz Ryan, menekankan pada semangat perubahan dan pertumbuhan yang terus berlangsung.

Baca juga, Hisab: 1 Ramadan 1445 H Jatuh pada 11 Maret 2024, 1 Syawal Jatuh pada 10 April 2024

Dalam harapannya, para kader IPM dan pengurus asrama yang baru dilantik diinginkan mampu memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan pesantren. Mereka diharapkan dapat membawa visi misi Muhammadiyah Ahmad Dahlan Putri ke tingkat yang lebih baik. Semoga semangat kebersamaan dan positivitas ini akan terus terjaga, membimbing mereka dalam setiap langkah kepemimpinan dan pengabdian.

Pelantikan ini menandai awal dari sebuah perjalanan yang diharapkan akan membawa perubahan positif dan kontribusi berarti bagi Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Putri. Semangat dan tekad para kader IPM serta pengurus asrama menjadi pilar utama dalam membangun lingkungan pesantren yang lebih baik dan berdaya.

Dengan momen pelantikan yang sarat makna ini, Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Putri melangkah maju, mempersiapkan generasi muda yang siap mengemban amanah, membawa perubahan, dan menjadi teladan dalam menjalankan nilai-nilai Muhammadiyah. Selamat kepada para kader IPM dan pengurus asrama yang baru, semoga kepemimpinan dan pengabdian kalian membawa keberkahan dan kesuksesan bagi Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Putri.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE