IMM Azhar Basyir Membentuk Pemimpin di Era Industri 4.0 Melalui Kader Militan

0
526

PWMJATENG.COM, SURAKARTA – Musyawarah Komisariat II (MUSYKOM) IMM Azhar Basyir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta mengusung tema “Membentuk Pemimpin di Era Industri 4.0 Melalui Kader Militan”

PK IMM Azhar Basyir pada 9-10 November 2018 MUSYKOM II di PCA Kartasura. Acara tersebut bertujuan untuk meregenerasi kepemimpinan Komisariat Azhar Basyir.

Acara MUSYKOM II diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars IMM. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama dibawakan oleh ketua panitia IMMawan Muhammad Anjay Roha , Ketua Umum Komisariat IMM Azhar Basyir IMMawati Chandra MPD, dan yang terakhir ketua umum IMM Cabang Ahmad Dahlan Kota Surakarta IMMawan Nuzula Fauzi.
“Indonesia telah memasuki era revolusi industri 4.0 alasan panitia memilih tema tersebut adalah untuk mengajak para kader IMM menjadi mahasiswa yang bermanfaat dan berperan penting di kalangan masyarakat dalam menghadapi revolusi industri 4.0 yang saat Indonesia masih tertinggal sangat jauh dengan negara-negara lainnya ” kata IMMawan Roha.

“Faktor ekonomi bisa menghasilkan narasi -narasi keilmuwan dalam bidang ekonomi. Apalagi saat ini sudah ada wacana revolusi industri 4.0 yang akan memasuki Indonesia. Tugas kita sebagai mahasiswa fakultas ekonomi untuk menghadapi revolusi industri 4.0 di Indonesia dan semoga kepemimpinan Azhar Basyir selanjutnya bisa lebih berprogresif lagi dari periode sebelumnya” kata IMMawati Chandra selaku ketua umum Komisariat Azhar Basyir .

Acara kedua dilanjutkan MUSYKOM II yang diisi rapat pleno I sampai rapat pleno VIII yang dilaksanakan dua hari satu malam. Acara musykom terdapat laporan pertanggungjawaban dan evalusai dari Pimpinan Umum yaitu ketua umum, sekretaris umum, dan bendahara umum. Kemudian dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban dan evaluasi dari 6 bidang yaitu bidang organisasi, bidang kader, bidang Riset Pengembangan Kelilmuwan(RPK), bidang Sosal dan Masyarakat (SOSMA) , bidang Tabligh, dan bidang IMMawati. Setelah laporan pertanggungjawaban selesai, acara selanjutnya adalah sidang komisi, lalu dilanjutkan pemilihan calon formatur yang akan dipilih 13 calon formatur oleh panlih untuk melanjutkan kepempinan IMM Azhar Basyir periode 2018/2019 .

Kemudian acara terakhir adalah penutupan MUSYKOM II IMM Azhar Basyir. Pesan terkahir dari Ketua Umum IMM Cabang Ahmad Dahlan Kota Surakarta IMMawan Nuzula Fauzi dengan membacakan puisi yang sekilas berisikan “Azhar Basyir, ajarkan pada kami melebur dalam ombak tanpa harus lenyap. Merengkus rasa takut tanpa harus surut. Bangun dari ilusi dan ekspetasi tanpa harus pergi, dan tega membunuh seluruh rasa kecewa dan belas kasihan.”

Alhamdulillah atas izin Allah, semangat, antusias para kaderdan usaha keras para panitia, membuat acara MUSYKOM II IMM Azhar Basyir II berjalan dengan baik dan lancar. (IMMawati Annisa Prajawati)