BeritaKabar Daerah

Hijaukan Majatengah! PCPM dan Kokam Tanam Pohon di Tanah Wakaf PCM Majatengah

PWMJATENG.COM, Sukoharjo¬†‚ÄstPada tanggal 2 Juni 2024, PCPM Majatengah dan Kokam Majatengah telah sukses menyelenggarakan kegiatan penanaman bibit pohon di tanah wakaf PCM Majatengah. Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga selesai ini, sebanyak 350 bibit pohon berhasil ditanam dengan sukses.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari PCPM Majatengah dengan Akhif Zubaedi, sebagai penanggung jawab kegiatan, serta Sumarno sebagai penanggung jawab lapangan. Ada 35 anggota dari PCPM dan Kokam Majatengah yang berpartisipasi, menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan yang tinggi.

Jenis-jenis bibit pohon yang ditanam meliputi alpukat, petai, durian, mangga, dan kelengkeng. Bibit-bibit ini diperoleh dari aspirasi DPR-RI Bapak Durori Wonodipuro. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperbaiki ekosistem dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar.

Baca juga, Tafsir: Pancasila Adalah Pijakan Kita dalam Berbangsa dan Bernegara

Dengan penanaman pohon ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelestarian lingkungan serta menyediakan sumber daya alam yang bermanfaat bagi generasi mendatang. Selain itu, para peserta kegiatan ini diharapkan dapat aktif merawat dan memantau pertumbuhan pohon-pohon tersebut untuk memastikan keberhasilannya.

Akhif Zubaedi, selaku penanggung jawab kegiatan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Beliau juga berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang guna menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat.

“Ini adalah langkah kecil namun memiliki dampak besar di masa depan. Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat,” ujar Akhif Zubaedi.

Kegiatan ini juga mendapat tanggapan positif dari masyarakat sekitar yang mendukung penuh dan berharap agar penanaman pohon ini dapat memberikan hasil yang optimal. Dengan sinergi antara PCPM, Kokam, dan masyarakat, diharapkan lingkungan di Majatengah akan semakin hijau dan asri.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE