BeritaKabar Daerah

Heboh! Pimpinan Daerah IPM Pemalang Periode 2024-2026 Resmi Dilantik, Siap Jalankan Amanah

PWMJATENG.COM, Pemalang – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Pemalang periode 2024-2026 resmi dikukuhkan oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah. Acara yang berlangsung khidmat pada Sabtu, 18 Mei 2024 ini menandai dimulainya kepemimpinan baru PD IPM Pemalang dalam menjalankan roda organisasi untuk dua tahun ke depan.

Pengukuhan ini dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) yang digelar di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Sirandu. Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pemalang, Pimpinan Wilayah IPM Jawa Tengah, dan jajaran FORKOPIMDA dari Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars IPM. Dalam sambutannya, Ketua PDM Pemalang, Sapto Suhendro, menyampaikan harapannya kepada PD IPM Pemalang yang baru dilantik untuk terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan dan karakter pelajar di Kabupaten Pemalang.

“PD IPM Pemalang diharapkan menjadi organisasi yang inovatif dan dinamis dalam menjalankan program-programnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara Umum PW IPM Jawa Tengah, Imam Wicaksono, memberikan apresiasi atas kinerja PD IPM Pemalang selama periode sebelumnya. Ia juga memberikan arahan kepada PD IPM Pemalang yang baru dilantik untuk terus meningkatkan kualitas program dan kegiatan serta menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, baik internal Muhammadiyah maupun eksternal.

Ketua Umum PD IPM Pemalang periode 2024-2026, Nuruddin Zulfa, dalam sambutannya, menegaskan komitmennya untuk menjadikan PD IPM Pemalang sebagai organisasi yang berprestasi, berkontribusi, dan berkarakter.

Baca juga, Muhammadiyah: Iduladha 2024 Jatuh pada 17 Juni

“Kami berkomitmen untuk menjadikan PD IPM Pemalang sebagai organisasi yang berprestasi dan berkontribusi nyata,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan periode sebelumnya 2021-2023 serta segenap sponsorship yang turut menyukseskan acara pengukuhan dan rapat kerja daerah ini.

Turut hadir pula Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, yang memberikan sambutannya. Beliau mengarahkan agar pelajar Muhammadiyah Pemalang bisa berkolaborasi dengan Pemkab Pemalang serta memberi nasihat agar pelajar Muhammadiyah senantiasa tertib dalam beribadah dan berorganisasi.

“Diharapkan pelajar Muhammadiyah Pemalang dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah dan menjaga ketertiban dalam beribadah serta berorganisasi,” ujar Bupati Mansur.

Dengan kepemimpinan baru ini, diharapkan PD IPM Pemalang dapat terus berkiprah dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan dan karakter pelajar di Kabupaten Pemalang. Acara pengukuhan ini bukan hanya seremonial semata, tetapi juga sebagai tonggak penting dalam perjalanan PD IPM Pemalang untuk dua tahun mendatang. Semangat baru ini diharapkan mampu membawa perubahan yang signifikan dan berdampak positif bagi seluruh anggota dan masyarakat.

Semoga PD IPM Pemalang periode 2024-2026 dapat menjalankan amanah dengan baik dan terus memberikan yang terbaik bagi kemajuan pendidikan dan pembinaan karakter pelajar di Kabupaten Pemalang.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE