AUMBerita

Heboh! AccounThic Fest 2024: Festival Seru yang Mengguncang Kampus UMS

PWMJATENG.COM, Surakarta – Prodi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sukses menggelar expo bertajuk ‘AccounThic Fest 2024’. Acara ini diadakan untuk pertama kalinya di depan Gor Fakultas Ekonomi Bisnis dan berlangsung selama empat hari, dari Selasa hingga Jumat, 14-17 Mei, mulai pukul 13.00 hingga 21.00 WIB.

Dewita Puspawati, dosen pengampu sekaligus panitia penyelenggara, menjelaskan bahwa expo ini merupakan penerapan dari mata kuliah baru, yaitu praktikum kewirausahaan dan ekonomi kreatif. “Expo ini digelar sebagai bagian dari penerapan mata kuliah baru yang kami perkenalkan. Konsep pasar senja dengan 55 stand booth makanan yang berbeda setiap hari sangat menarik perhatian,” kata Dewita Puspawati pada Jumat (17/5).

Dewita menjelaskan bahwa sebelum Ujian Tengah Semester (UTS), mahasiswa telah membuat konsep pemasaran dan keuangan yang matang. “Mahasiswa telah menyiapkan konsep pemasaran dan keuangan sebelum UTS, sehingga expo ini merupakan kelanjutan dari persiapan mereka,” tambahnya.

Selama tiga minggu, perkuliahan ditiadakan dan mahasiswa dituntut untuk berjualan secara daring dan luring dengan sistem Cash on Delivery (COD), mengadakan expo, serta berjualan di Car Free Day (CFD). Salah satu mahasiswa Prodi Akuntansi UMS, Abdullah Sholeh Fauzan, mengaku bahwa kelompoknya berhasil menjual 46 mangkuk salad buah seharga Rp13.000 per porsi. “Kami berhasil menjual 46 mangkuk salad buah seharga Rp13.000 per porsi. Ini pengalaman berharga bagi kami,” ujar Abdullah.

Baca juga, Khutbah Jumat: Perbedaan dalam Pandangan Keagamaan Agar Tidak Menjadi Perpecahan

AccounThic Fest 2024 juga dimeriahkan oleh penampilan Wamsinomi Band yang tampil sejak hari Selasa hingga Kamis, memberikan hiburan yang menarik bagi para pengunjung.

Tidak hanya menarik bagi mahasiswa UMS, acara ini juga menarik perhatian mahasiswa dari universitas lain. Hashim Abdullah, mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), mengungkapkan kegembiraannya menghadiri expo ini. “Acaranya sangat menarik dan pengisiannya seru serta menyenangkan. Saya bahkan mendapatkan doorprize,” kata Hashim.

Dengan konsep yang inovatif dan pelaksanaan yang sukses, AccounThic Fest 2024 berhasil menarik perhatian dan antusiasme tidak hanya dari kalangan mahasiswa UMS tetapi juga dari luar kampus. Expo ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga dalam berwirausaha bagi mahasiswa, tetapi juga memberikan hiburan dan kegembiraan bagi semua pengunjung.

Expo ini menunjukkan bahwa inovasi dalam pendidikan, seperti penerapan praktikum kewirausahaan dan ekonomi kreatif, dapat memberikan dampak positif yang nyata. AccounThic Fest 2024 menjadi bukti bahwa pendidikan dan hiburan bisa berjalan beriringan, menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermanfaat.

Kontributor : Fika
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE