AUMBerita

Hebat! Grand Launching Apotek UMPP, Kado Spesial Milad Muhammadiyah ke-111, Ada Apoteker Pendidikan!

PWMJATENG.COM, PekalonganĀ ā€“Ā Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) merayakan Milad Muhammadiyah ke-111 dengan menggelar Grand Launching Apotek UMPP. Acara spektakuler ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Rektor UMPP, Dr. Nur Izzah, dan mengambil tempat di halaman Apotek UMPP pada Ahad (26/11/2023).

Prestasi dan Kolaborasi: Grand Launching Apotek UMPP

Grand Launching Apotek UMPP menjadi momen bersejarah untuk kampus tersebut. Dalam sambutannya, Rektor UMPP, Dr. Nur Izzah, menyampaikan bahwa kehadiran apotek ini sekaligus membuka program studi profesi apoteker. Dengan layanan kesehatan ini, UMPP berupaya memberikan kontribusi nyata di bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan.

“Apotek UMPP menjadi langkah awal untuk membuka program studi profesi apoteker. Semoga izinnya segera terbit dan kita dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam dunia pendidikan dan kesehatan,” ungkap Dr. Nur Izzah.

Pelayanan Berkualitas: Apotek UMPP, Ikhtiar Sehat Keluarga

Apotek UMPP, yang beralamat di Jalan Gapuro RT 01 RW 01 Kelurahan Gapuro Kecamatan Warungasem Kota Pekalongan, menawarkan pelayanan kesehatan yang berbeda. Apt. Eko Mugiyanto, M.Farm, seorang apoteker dan dosen program studi farmasi UMPP, bertugas di apotek ini. Dengan tagline “Ikhtiar Sehat Keluarga,” apotek ini tidak hanya sebagai tempat pembelian obat, tetapi juga sebagai tempat berkonsultasi langsung dengan petugas apoteker.

Baca juga, Muhammadiyah dan Dialog Terbuka: Ujian Kualitas ā€˜Isi Kepalaā€™ Capres-Cawapres Indonesia

Perbedaan Apotek UMPP: Apotek Pendidikan dengan Konsultasi Langsung

Dr. Nur Izzah menjelaskan bahwa Apotek UMPP memiliki keunggulan dengan adanya konsultasi langsung dengan petugas apoteker, karena apotek ini juga merupakan apotek pendidikan. “Kami ingin memberikan layanan yang lebih baik dan edukatif kepada masyarakat,” tambahnya.

Visi Ke Depan: Klinik Fisioterapi dan Klinik Keperawatan

Dalam pengembangannya, Apotek UMPP tidak hanya berfokus pada layanan apotek. Dr. Nur Izzah merencanakan untuk membuka klinik fisioterapi dan klinik keperawatan di sebelah utara bangunan apotek ini. Rencana ini sejalan dengan visi UMPP sebagai wadah pengabdian masyarakat, pendidikan, dan penelitian dosen serta mahasiswa.

Momen Spesial: Jalan Sehat dan Snack Gratis

Grand Launching Apotek UMPP diramaikan dengan kegiatan jalan sehat bersama warga sekitar. Peserta juga mendapatkan snack gratis dan kesempatan untuk mencoba beberapa produk unggulan, termasuk jamu yang diracik oleh tim farmasi UMPP.

Harapan dan Doa: Kesehatan dan Manfaat untuk Umat

Ketua PCM Pekalongan Selatan, Mohammad Arief, menyambut baik Grand Launching Apotek UMPP sebagai kolaborasi yang berarti. Ia berharap agar apotek ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat. “Mari amalkan Al-Insyiroh dan teruslah berkontribusi untuk umat,” tutup Mohammad Arief. Semoga Apotek UMPP menjadi berkah untuk UMPP dan masyarakat sekitar.

Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE