BeritaKabar DaerahPWM Jateng

Hadir di Wangon, Ketua PWM Jateng Tekankan Pentingnya Kesalehan Sosial dan Soliditas

PWMJATENG.COM, Banyumas – Dalam semangat Silaturrahmi Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Wangon, Banyumas, ribuan warga persyarikatan memadati Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh Wangon pada Ahad (28/4) kemarin. Acara Pengajian Akbar yang digelar ini menghadirkan Tafsir, Ketua PWM Jawa Tengah, sebagai penceramah utama.

Dalam ceramahnya, Tafsir, menekankan pentingnya kesalehan sosial dan soliditas gerakan dalam memajukan dakwah Muhammadiyah. Dengan semangat ini, Muhammadiyah diharapkan terus berkembang dan memberi manfaat pada masyarakat secara luas. Beliau menyatakan, “Salah satu hal terpenting dalam pengembangan dakwah Muhammadiyah adalah adanya niat dan kebersamaan dalam gerakan dakwah.”

Dalam konteks pembangunan, Dwiyono, Camat Wangon, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap acara Tabligh Akbar dan Silaturrahmi yang diadakan di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh. Beliau menyatakan, “Alhamdulillah pada hari ini, kita semua dapat berkumpul di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh ini. Semoga setelah acara ini, Pesantren Modern ar-Raudhoh ini segera dapat selesai sehingga masyarakat umum dapat merasakan manfaatnya.”

Sementara itu, Ketua PCM Wangon, Samidi, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara tersebut. Beliau menjelaskan, “Pembangunan Pesantren Modern ar-Raudhoh ini akan menelan biaya sebesar Rp. 6.400.000.000,-. Mari kita bersama-sama berinfak sebesar-besarnya untuk mempercepat pembangunan pesantren ini.”

Baca juga, Mengkaji Keunggulan Bahasa dan Sastra Al-Qur’an

Acara Silaturrahmi ini diawali dengan longmarch Drumband Surya Melati Pimpinan Cabang Aisyiyah dan Drumband Bahana Putra Surya MTs Muhammadiyah Wangon dari halaman MIM Wangon hingga ke Pesantren Modern ar-Raudhoh.

Hadir dalam acara tersebut sekitar 5.000 jama’ah yang telah berhasil mengumpulkan infak sebesar Rp. 8.200.000,-. Turut hadir dalam acara ini adalah pleno PCM dan PCA Wangon, Camat, Koramil, Polsek, Kepala Desa Jambu, anggota DPRD Banyumas, serta calon anggota DPRD Banyumas.

Acara ini juga disemarakkan dengan simbolisasi pemberian bantuan dari Ketua BMT Amanah Indonesia, Azhar Syukri Romadhon, yang menyerahkan bantuan sebesar Rp. 44.976.000,- dan 150 sak semen untuk pembangunan Pesantren Modern ar-Raudhoh. Semua pihak berharap acara ini menjadi langkah positif dalam mempererat tali silaturrahmi dan mempercepat pembangunan yang diinginkan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE