AUMBerita

Guru SMP UMP Bagikan Metode Smart Parenting bagi Wali Murid SMP Muhammadiyah Adiwerna Tegal

PWMJATENG.COM, Tegal – SMP Muhammadiyah Adiwerna Tegal mengadakan acara spesial untuk para wali murid dengan menghadirkan guru berpengalaman dari SMP UMP. Pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan Smart Parenting kepada para orang tua, sebagai upaya untuk mendukung perkembangan optimal anak-anak mereka.

Dalam sesi pertemuan yang berlangsung pada Rabu (7/2/2024), para orang tua diajak untuk memahami konsep dasar Smart Parenting serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dengan anak-anak. Prinsip-prinsip utama Smart Parenting, seperti pentingnya komunikasi yang efektif, pengertian emosi anak, pembinaan kemandirian, dan pendekatan disiplin positif, dijelaskan secara mendalam oleh guru-guru yang terlibat.

Rizkhi Dinda Pratiwi, S.S, salah satu guru yang turut serta dalam kegiatan ini, menjelaskan, “Anak mungkin merasa tidak dicintai bukan karena kurangnya kasih sayang orang tua, melainkan karena belum tersampaikannya pesan kasih sayang secara jelas. Komunikasi yang baik menjadi kunci untuk mengatasi hal ini.”

Baca juga, Jelang Tahun Politik, Ini Pandangan Ketua PWM Jawa Tengah KH. Tafsir

Peserta pertemuan menunjukkan antusiasme yang tinggi, aktif bertanya mengenai berbagai masalah dalam mendidik anak-anak. Guru memberikan solusi praktis dan saran yang relevan untuk setiap pertanyaan yang diajukan.

Daryono, S.Pd.I., M.Pd, selaku Kepala SMP Muhammadiyah Adiwerna, menyampaikan apresiasi atas inisiatif SMP UMP dalam menggelar acara tersebut. “Kolaborasi antara sekolah dan keluarga sangat penting dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang optimal bagi anak-anak. Kami berterima kasih atas dukungan dan pemahaman yang diberikan oleh SMP UMP kepada para orang tua,” katanya.

Acara ditutup dengan sesi berbagi pengalaman antara orang tua dan guru untuk mengatasi masalah yang sering dihadapi dalam mendidik anak-anak. Para peserta pulang dengan pengetahuan baru yang dapat mereka terapkan dalam mendukung perkembangan anak-anak mereka dengan lebih baik.

Kontributor : Sab’ati Mela
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE