Geya, Penyuka Matematika yang Terus Berprestasi di Masa Pandemi

Geya, Penyuka Matematika yang Terus Berprestasi di Masa Pandemi
Geya, Penyuka Matematika yang Terus Berprestasi di Masa Pandemi

PWMJATENG.COM, SOLO – Nismara Pragya Chedrina Agung, atau akrab disapa Geya, siswa kelas III SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta terus menorehkan prestasi meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19.

Prestasi terbaru, ia berhasil meraih dua kejuaraan di bidang Sains dan Matematika sekaligus. Pertama, Bronze Medal Level 1 dalam Olimpiade Sains Kuark (OSK) 2021. Kedua, 2nd Prize Award (Silver Medal) dalam Guangdong, Hong Kong, Macau, Greater Bay Area Mathematical Olympiad Final Round 2021-2021 Level 2.

Capaian prestasi tersebut tentu sangat membanggakan keluarga besar sekolah. Seperti diungkapkan oleh Muhamad Arifin, Wakasek Bidang Kesiswaan dan Humas, bawa sekolah sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Geya.

BACA JUGA  Anggi Anggreani Sefudin Berharap Sukses Agar Bisa Memberangkatkan Ibu dan Bapak Ke Tanahsuci

“Alhamdulillah, selamat untuk ananda Geya, sudah mengukir prestasi Sains dan Matematika di level nasional dan internasional. Semoga bisa terus meningkatkan kompetensi dan menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain,” ungkapnya.

Geya merasa sangat senang dengan capaian prestasi yang telah diperolehnya. Ia sangat bersyukur karena kerja kerasnya selama ini bisa membuahkan prestasi di level nasional dan internasional.

“Khusus untuk OSK, saya harus rajin membaca Majalah Komik Sains Kuark, mengerjakan latihan-latihan soal, dan mempraktikkan eksperimen yang ada di majalah itu, kemudian mendiskusikannya bersama orang tua,” ujar bocah yang hobi membaca dan berenang ini.

Selain itu, gadis belia yang bercita-cita menjadi guru ini juga paling suka dengan muatan pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris.

BACA JUGA  Rajwa Aisyah Mau’ida Izzati Jadi Duta Lingkungan Hidup

“Dua muatan pelajaran tersebut sangat mendukung kemampuan saya dalam berbagai lomba yang saya ikuti, terutama di bidang Matematika dan Sains,” pungkasnya.

Kontributor Muhamad Arifin / Humas SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta

Total
16
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Read More

Berjilbab itu Indah

Memakai jilbab saat beraktivitas di mana pun. Itulah yang dilakoni Esi Saputri. Menurutnya, jilbab tidak membatasi seorang perempuan…