Ortom

Gelar Pleno, DSW Jateng Siap Mensukseskan ToF Hizbul Wathan PAUD Se-Jateng

PWMJATENG.COM, Klaten – Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Jateng telah istiqomah memperpanjang periode masa bakti hingga periode Muktamar 2023. Sejalan dengan Kwartirnya, DSW (Dewan Sugli Wilayah) HW Jateng yang merupakan badan pelengkap Kwartir turut melakukan perpanjangan masa baakti sesuai restu dari Kwarwil HW Jateng. Masa perpanjangan tersebut disebabkan oleh kondisi pandemi sekarang ini.

Dalam periode saat ini, M Taufiq Ulinuha Pandu HW dari Kwarda HW Kendal terpilih untuk memimpin DSW HW Jateng hingga masa bakti perpanjangan ini selesai. DSW pada periode ini beranggotakan 31 pandu Penghela dan Penuntun yang berasal dari berbagai penjuru Jawa Tengah. Sabtu-Ahad, 12 – 13 Februari kemarin, DSW melaksanakan Rapat Pleno di Markas HW Klaten. Pleno tersebut dilaksanakan agar peran gerak dan juga langkah DSW terarah dan mampu mensukseskan seluruh program Kwarwil HW Jateng.

Pada Pleno tersebut diputuskan penetapan tugas anggota untuk periode perpanjangan ini, ploting tersebut merupakan optimalisasi peran personil agar kinerja DSW bertambah baik dan manfaat. Selain itu dalam Pleno tersebut juga disampaikan amanah dari Kwarwil terkait peran DSW sebagai Generasi Penerus Kwartir yang wajib belajar dan mengembang kan diri.

“Kalian adalah para pandu yang di pilih oleh Allah untuk menjadi DSW, laksanakan dengan baik,kini kalian akan ditempa melalui DSW belajarlah; berkembanglah kemudian jadilah pemimpin yang baik untuk agama, persyarikatan, negara dan juga keluarga,” tegas Ramanda Sukasno (Ketua Kwarwil HW Jateng) dalam pengarahan pada Pleno tersebut.

Selain itu dalam pleno tersebut juga disampaikan berbagai pengalaman tugas yang luarbiasa hingga rintangan – rintangan yang pernah dihadapi DSW Jateng oleh Ramanda Danang Ari W (Sekretaris DSW)

“DSW hari ini adalah sesuatu yang kami (DSW angkatan 1) impikan dulu, adanya penerus perjuangan di kesuglian; dan mimpi itu kini masih ada tentang nanti putra putri kami yang bergabung di DSW entah periode berapa; jalankan gerakkan dengan penuh kegembiraan.” ucap Ramanda Danang.

Hal tersebut disampaikan berkaitan dengan regenerasi yang berjalan dan tidak terputus lintas generasinya.

Baca juga, Songsong Liga HW Pemuda Muhammadiyah Jepara, SMP Muhammadiyah Mlonggo Adakan Try Out

Pada Pleno tersebut juga ditetapkan penugasan DSW dalam ToF Hizbul Wathan PAUD yang akan di laksakan oleh Kwarwil HW Jateng di bulan Februari ini. ToF tersebut dilaksanakan untuk membentuk Fasilitator HW PAUD se-Jawa Tengah. HW PAUD sendiri merupakan pengenalan konsep Hizbul Wathan kepada anak usia pra Athfal. Adanya HW PAUD sesuai dengan program dari Kwarpus HW. Hal tersebut merupakan pengembangan yang dilaksanakan oleh Hizbul Wathan dalam membentuk peradaban yang baik dimulai dari generasi usia dini.

DSW telah membentuk beberapa tim beserta koordinatornya sesuai dengan karesidenan masing-masing; mereka akan berperan membantu pelaksanaan ToF tersebut dari administrasi hingga materi outbond yang dibutuhkan. Tidak hanya itu, harapannya DSW juga di samping bertugas, mereka mengikuti materi agar pula memahami terkait HW PAUD. Kesiapan DSW dalam ToF tersebut diawali dengan para koordinator yang akan berkomunikasi aktif dengan pelaksana dan juga para Pelatih yang telah ditugaskan oleh Kwarwil HW Jateng.

“Mari kita siapkan dan kembangkan diri untuk menciptakan Hizbul Wathan yang berkemajuan yang tidak meninggalkan sejarah dan mampu menciptakan sejarah baru,” tegas semangat Rakanda M Taufiq Ulinuha.

Pada Pleno tersebut juga ditetapkan bahwa DSW akan meminta restu Kwarwil HW Jateng untuk melaksanakan DIKSAR REGIONAL ke-4 dengan format baru, sebuah kegiatan yang sudah pasti ditunggu-tunggu oleh Dewan Sugli Daerah se-Jawa Tengah. (DAW)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE