BeritaPWA Jateng

Gelar Musycab Bersama, PCA dan PCNA Mrebet Kolaborasi Perkuat Kepemimpinan Perempuan

PWMJATENG.COM, Purbalingga  – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Mrebet Purbalingga mengadakan Musyawarah Cabang (Musycab) bersama pada Ahad (22/10) di Rest Area, kompleks Masjid Muhammad Cheng Hoo, Selaganggeng. Acara ini menjadi sangat meriah dengan partisipasi para santriwati dari Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Handayani dan siswi TK ABA yang turut memeriahkan acara pembukaan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tingkat kecamatan.

Musycab kali ini mengusung tema “Perkuat Kepemimpinan Menuju Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Purbalingga.” Dalam semangat kebersamaan, acara ini juga bersamaan dengan pelaksanaan Musycab Muhammadiyah. Hal ini menjadi suatu harapan dan motivasi bahwa organisasi yang didirikan oleh Nyai Walidah bersama suaminya, Ahmad Dahlan, satu abad yang lalu, masih terus eksis dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama di Kecamatan Mrebet, Purbalingga.

Baca juga, KH. Tafsir: Batas Usia 40 Tahun Sudah Sesuai Petunjuk Al-Qur’an

Seiring berjalannya waktu, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Mrebet telah mengejar ketertinggalannya dalam upaya dakwah pencerahan Muhammadiyah. Hal ini tak terlepas dari semangat yang ditanamkan kepada para kader muda, baik yang merupakan alumni sekolah-sekolah Muhammadiyah maupun warga Muhammadiyah pada umumnya.

Dalam Musycab ini, terpilihlah Darmiati sebagai Ketua PCA yang baru dan Indah Muliani sebagai Ketua PCNA yang baru. Indah Muliani adalah seorang guru di TK ABA Campakoah. Warga PCA dan PCNA pun berharap agar para pemimpin yang baru terpilih mampu menjalankan amanat mereka dengan baik, menggerakkan roda organisasi, dan merealisasikan berbagai program unggulan yang diharapkan oleh umat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.