Gali Potensi Anak SD Muhammadiyah PK Boyolali Gelar Talent Show.

0
613
SD Muhammadiyah PK Boyolali

PWMJATENG.COM – Boyolali, SD Muhammadiyah Program Khusus Boyolali menggelar acara Talent Show sebagai ajang bagi siswa menumpahkan kreativitas dan bakat seninya. Acara yang digelar di halaman sekolah pada hari Rabu (12/12) itu diisi dengan berbagai macam pentas seni.

SD Muhammadiyah PK Boyolali
Siswa Siswi SD Muhammadiyah PK Boyolali

Acara ini menjadi ajang kreativitas dari anak-anak dan guru. Hampir semua tampilan berbeda di setiap kelasnya, mulai dari menari, menyanyi, drama, geguritan, drum black hingga tarian reog. Acara dibuka dengan tampilan Da’i Cilik Khanza Nafisah dari kelas 2A yang mampu menghidupkan suasana. Acara dilanjutkan dengan penampilan siswa kelas 1 hingga kelas VI secara bergantian untuk menyajikan kreativitas seninya. Siswa kelas 3A mementaskan drum black dengan iringan lagu daerah. Ada juga aksi siswa kels VIC yang menampilkan kesenian reog yang mampu membius perhatian siswa, guru dan masyarakat sekitar. Ada juga aksi kelas 1B yang menyanyikan lagu “meraih bintang” sambil menari.

“Jadi semua siswa dipersilahkan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, karena semua siswa itu hebat dengan bakat dan potensi yang dimiliki dapat dikembangkan dalam ajang Talent Show kali ini” ujar Ustadz Irwan selaku Waka Kesiswaan.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Boyolali Ustadz Haryadi mengatakan “Acara Talent Show yang digelar tahun ini selain sebagai ajang kreativitas seni, acara tersebut diharapkan menjadi ajang untuk merajut kebersamaan antara siswa, guru dan orang tua. Siswa dan guru bersama-sama mempersiapkan dan mementaskan tampilannya. Semua dilakukan bersama-sama.

Ustadzah Zairina selaku panitia mengatakan, Talent Show ini merupakan salah satu kegiatan Class Meeting untuk mengeksplorasi minat bakat siswa. “Harapannya anak akan terbiasa tampil percaya diri, dan bisa menyalurkan bakat,” ujarnya. Dengan kegiatan ini, sekolah bisa mengetahui bakat masing-masing siswa. “Jadi kita punya peta bakat di setiap kelas”. imbuhnya.

Dalam acara ini semua siswa merasa senang dan ceria, selepas kegiatan Penilaian Akhir Semester 1 mereka mendapat kesempatan untuk menampilkan bakatnya. Nayla Kirana Dewi mengatakan, ” Saya sangat senang bisa tampil menyanyi dengan teman-teman, besok gantian tampil pidato kayak Mbak Khanza ya Ust…” ujar siswa kelas 1B dengan wajah polosnya.